ikut bergabung

Dandim Gowa Beri Penghormatan Terakhir untuk Serda Hamja

PEMAKAMAN. Suasana prosesi pemakaman Serda Hamja Tahir dengan upacara militer yang dilakukan personel TNI Kodim 1409 Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Dandim Gowa Beri Penghormatan Terakhir untuk Serda Hamja

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir memberikan penghormatan terakhir kepada Serda Hamja Tahir, salah seorang personel Kodim 1409 Gowa yang meninggal dunia akibat sakit di ICCU RS Pelamonia Makassar, Kamis (31/8/2023) pada pukul 01.15 Wita.

Penghormatan terakhir itu dlakukan Dandim di pekuburan umum di Pattiro, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Batangkaluku, Kamis (31/8/2023) siang saat memimpin upacara yang ditandai penembakan ke udara oleh beberapa personel saat prosesi pemakaman berlangsung.

Almarhum Serda Hamja Tahir adalah personel TNI AD yang selama ini bertugas di Koramil 4 Tinggimoncong. Seluruh keluarga dan kerabat hadir mengantar jenazah Serda Hamja.

Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir dala prosesi pemakaman mengatakan upacara kebesaran ini merupakan hak dan penghormatan terakhir bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia. Para TNI yang berpulang wajib diberikan penghormatan terakhir sebagai bentuk penghargaan atas jasa dharma bakti serta pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Keluarga besar Kodim 1409 Gowa kembali kehilangan salah satu prajurit terbaik yang patut kita teladani kebaikannya yang sepanjang hayatnya mendharmabhaktikan dirinya sebagai TNI-AD. Selama hidupnya, almarhum selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Almarhum juga telah bekerjakeras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” papar Dandim Gowa.

Baca Juga :   Razia Rokok Ilegal di Palopo, Bea Cukai Gandeng Disperindag dan Satpol PP

Almarhum Serda Hamja meninggalkan seorang istri, Murniati (43) dan tiga orang anak yakni Hasriani (26), Muh Sakti Ar Raihan Hamja (5) dan Sheila Malika Hamja (4).

Serda Hamja yang tutup usia pada umur 48 tahun ini mengawali kariernya di TNI pada tahun 1994 (Secata PK) dan pernah bertugas pada operasi Aceh dan operasi Papua pada tahun 2005 silam.

Hadir dalam pemakaman para perwira lingkup Kodim 1409 dan 1 SST personel upacara. Sebagai Irup Kasdim Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono, Danramil 04 Tinggimoncong Kapten Inf Rudi Sitaba sekaligus Danup dan Pasi Log Lettu Chb Tumitan selaku Paup dalam prosesi pemakaman tersebut. –

dibaca : 82



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top