ikut bergabung

Pimpin Apel Kesiapan Porkot Makassar, Ahmad Susanto: Olahraga Adalah Pemersatu

Olahraga

Pimpin Apel Kesiapan Porkot Makassar, Ahmad Susanto: Olahraga Adalah Pemersatu

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar menggelar apel kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 di halaman kantor KONI Makassar, Jumat (1/9).

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menjadi inspektur apel mengatakan apel kesiapan merupakan komitmen dan keseriusan KONI Makassar, cabang olahraga, dan panitia penyelenggara dalam melakukan event olahraga terakbar di Makassar ini.

Ia mengatakan masyarakat Makassar secara keseluruhan harus terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan Porkot Makassar 2023.

Itu sebabnya sosialisasi penyelenggaraan Porkit Makassar terus dilakukan di sejumlah titik termasuk hingga level kecamatan dan kelurahan di Kota Makassar.

Ahmad Susanto mengatakan olahraga merupakan transformasi yang sebelumnya komplementer atau pelengkap menjadi suplemeter.

“Olahraga mengalami perubahan mindset dari pelengkap atau komplementer menjadi suplementer. Olahraga menjadi mitigasi sosial,” katanya.

Pekan Olahraga Kota Makassar menurut Ahmad Susanto tidak sekadar turnamen antarkecamatan. Menurut dia, olahraga juga menjadi alat pemersatu karena mempertemukan ribuan atlet dari beberapa wilayah dan cabang olahraga berbeda.

“Hanya dua event yang menjadi kebanggaan bangsa di mana merah putih dikibarkan. Pertama ketika kunjungan kenegaraan presiden di luar negeri dan ketika atlet berprestasi di pentas olahraga internasional,” kata Ahmad Susanto.

Apel siapa penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Makassar dihadiri jajaran pengurus KONI dan Korcam KONI Makassar.

Hadir juga perwakilan seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Makassar.

Baca Juga :   Pengurus KONI Makassar Kompak Hadiri Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar

Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 akan digelar 20-28 Oktober 2023 mendatang. Kompetisi antarkecamatan se-Kota Makassar ini akan mempertandingkan 27 cabang olahraga.

“Estimasi sementara 6 ribuan kontingen yang terdiri dari atlet, official dan manager akan terlibat dalam Porkot kali ini,” kata Ahmad Susanto. (pap)

dibaca : 365



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top