ikut bergabung

Barru Dinilai Pemkab Membdramo Sebagai Daerah Indikator Penurunan Stunting

Kesehatan

Barru Dinilai Pemkab Membdramo Sebagai Daerah Indikator Penurunan Stunting

BARRU, UJUNGJARI— Alasan Pemerintah kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua melakukan studi banding ke Pemkab Barru karena kabupaten ini dinilai sebagai salah satu daerah indikator percepatan penurunan stunting.

Rombongan Pemkab Memberamo tiba di Barru dipimpin Wabup Memberamo Raya Evermudumi, S.Sos dan diterima Sekda Barru Dr. Ir Abustan, AB, M.Si di lantai 5 Kantor Bupati Barru Rabu(6/9/2023).

Sekda Barru Dr Ir Abustan, AB, M.Si didampingi sejumlah pejabat Pemkab Barru. Hal yang sama Wakil Bupati Mamberamo Raya, Evermudumi,S.Sos beserta TPPS Kab Mambemo Raya turut didampingi Kepala Bappelitbangda, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis PUTR Perkim, Kadis Sosial dan Kabid Humas IKP Diskominfo-SP.

Studi Banding tersebut dilakukan Pemkab Memberamo dalam rangka belajar kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Barru yang telah melaksanakan 8 Aksi Konvergensi Stunting menurut hasil SSGI Tahun 2022 sebesar 14,1 % serta inovasi One Day One Egg.

Sekda Barru Abustan dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Bapak Bupati Barru dan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Barru tidak sempat hadir karena sedang memiliki agenda penting di Bandung.

“Kami mengucapkan selamat datang dan sangat berbahagia bahwa pemerintah kabupaten Mamberamo Raya bisa berkunjung ke Barru terkait percepatan penanganan stunting, menjadi kebanggaan tersendiri karena daerah kami sudah sering dikunjungi daerah kab/kota lain terkait studi banding tentang stunting,” ucap Abustan.

Baca Juga :   Askar-Pipink Rancang Pelayanan Publik yang Simpel Berbasis Teknologi

Dihadapan Wakil Bupati Mamberamo Raya dan rombongan. Sekda Barru memaparkan gambaran umum kabupaten Barru dan kondisi indikator kesehatan Yang berpengaruh terhadap penurunan stunting

Dalam kesempatan tersebut Sekda Barru mengatakan, bahwa Alhamdulillah selain penurunan stunting kabupaten Barru juga mengalami penurunan kemiskinan ekstem dari 8,68 % tahun 2021 turun 8,4% pada tahun 2022,

Mantan Kepala Bappeda Barru ini juga menjelaskan langkah dan strategi percepatan penurunan stunting di kabupaten Barru diantaranya membangun kelembagaan dan komitmen kolaborasi lintas sektor, melakukan penguatan kolaborasi multi sektor dan lintas sektor, implementasi inovasi penurunan stunting di Barru.

Mantan Kadis Pendidikan Barru menyebutkan keberhasilan kabupaten Barru tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa dan kelurahan terkhusus peran Ibu ketua TP PKK Kab.Barru yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem,

dibaca : 81

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top