ikut bergabung

Momentum Haornas, KONI Makassar Anjangsana ke Tiga Mantan Atlet Nasional yang Sakit

ANJANGSANA. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto saat mengunjungi Saharuddin Anhar, mantan atlet tinju nasional di kediamannya Kompleks Kodam Lama, Bitowa, Sabtu (9/9).

Olahraga

Momentum Haornas, KONI Makassar Anjangsana ke Tiga Mantan Atlet Nasional yang Sakit

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Memanfaatkan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas), pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar memberi perhatian khusus kepada mantan atlet nasional yang sakit dan kondisinya memprihatinkan.

Anjangsana dipimpin Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. Bersama sejumlah pengurus KONI lainnya, mereka mendatangi tiga mantan atlet yang terbaring sakit, Sabtu (9/9).

Ketiga atlet yang didatangi adalah Saharuddin Anhar, mantan atlet tinju nasional di Kompleks Kodam Lama di Kelurahan Bitowa, Kusuma Wardani, mantan atlet panahan di Toddopuli, dan Rita Mujiarto, mantan atlet karate di Jalan Baji Nyawa.

Saharuddin merupakan peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2000 di Surabaya, Sea Games, dan Asian Games. Dua tahun terakhir, Saharuddin berjuang melawan penyakit komplikasi gula darah dan ginjal.

Sedangkan Kusuma Wardani menderita stroke dan komplikasi. Beberapa hari lalu sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Hermina Makassar.

Sementara Rita pernah meraih medali emas karate di Sea Games dan Asian Games kini sedang berjuang melawan stroke.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan anjangsana ini merupakan komitmen KONI dan pemerintah kota Makassar dalam memberi perhatian terhadap atlet dan mantan atlet yang telah menorehkan prestasi.

“Bapak walikota Makassar menitip pesan untuk memberi perhatian terhadap atlet dan mantan atlet yang telah menunjukkan dedikasinya untuk bangsa,” kata Ahmad Susanto.

Baca Juga :   KONI Makassar Satukan Atlet Porprov Lewat Latihan Bersama Bertajuk Spirit of Nation

Ahmad mengatakan Saharuddin, Kusuma, dan Ritha merupakan legenda olahraga yang telah berjuang dan menunjukkan prestasinya untuk Makassar dan Indonesia.

“Kusuma Wardani adalah legenda olahraga. Atlet pertama yang mengibarkan merah putih di ajang olimpiade tepatnya di Olimpiade Seoul 1988,” kata Ahmad Susanto

Begitu juga Saharuddin Anhar. Selain meraih medali emas PON 2000, pria yang berusia 63 tahun ini juga pernah meraih prestasi di Sea Games dan mewakili Indonesia di Asian Games.

Kepada tiga mantan atlet nasional itu, KONI Makassar memberikan tali asih dan suvenir.

Ahmad Susanto berharap dedikasi dan prestasi tiga atlet ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet-atlet muda Makassar agar meraih prestasi serupa di masa mendatang.

Keluarga Saharuddin, Kusuma, dan Rita mengapresiasi kunjungan dan perhatian pengurus KONI Makassar.

“Terima kasih perhatian dan kunjungan Ketua dan pengurus KONI Makassar. Ini merupakan bentuk perhatian terhadap atlet yang perlu dilestarikan,” kata Amanda, keluarga Kusuma Wardani. (pap)

dibaca : 130



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top