ikut bergabung

PKM UMI Bantu UMKM Lokal Berkembang dan Terkenal Melalui Implementasi Location Based Advertising 

Berita

PKM UMI Bantu UMKM Lokal Berkembang dan Terkenal Melalui Implementasi Location Based Advertising 

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui LPkM (Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang mengangkat tema “Inovatif dalam mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di daerah”.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah “Implementasi Location Based Advertising sebagai Media Promosi Rumah Jamur Takalar.”

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Rumah Jamur Takalar memasarkan produk jamur tiram putih dan olahannya agar semakin dikenal oleh masyarakat.

Baca Juga

Lokasi PKM ini berpusat di Rumah Jamur Takalar yang beralamat di Lingkungan Bontorita, Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak awal bulan September 2023 dengan ketua pelaksana Dr. Ir. Mais Ilsan, MP, bersama anggota pelaksana Tsalis Kurniawan Husain, SE., M.Sc, dan Ir. Alam Budiman Thamsi, ST., MT., IPP, serta melibatkan 2 mahasiswa Program Kerja Lapangan (PKL) dan 1 alumni.

Rumah Jamur Takalar adalah salah satu UMKM yang berfokus pada budidaya dan pengolahan jamur tiram putih.

Kegiatan ini juga didukung oleh pemilik Rumah Jamur Takalar, Ibu Nurwahida Tais dan Pak Syahrir, yang menyambut baik kolaborasi ini untuk mendukung kemajuan usaha mereka.

Mereka berharap bahwa melalui PKM ini, produk Rumah Jamur Takalar dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

“Kami sangat bersemangat untuk menjalankan PKM ini dan berkontribusi positif terhadap perkembangan UMKM lokal. Melalui implementasi Location Based Advertising (LBA) dengan memanfaatkan fitur my ads Telkomsel, kami berharap dapat membantu Rumah Jamur Takalar dalam meningkatkan jangkauan promosinya.” kata Mais Ilsan.

Baca Juga :   Penjabat Bupati Takalar Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Tsalis Kurniawan Husain, salah satu anggota tim pelaksana, menambahkan, keuntungan utama dari LBA adalah kemampuannya untuk menargetkan iklan pada lokasi yang spesifik.

“Hal ini sangat cocok untuk UMKM atau usaha lokal seperti Rumah Jamur Takalar, yang ingin menjangkau pelanggan di daerah sekitar.” ujarnya.

Kegiatan PKM ini memiliki beberapa tahap, termasuk analisis situasi, registrasi dan verifikasi akun iklan my ads Telkomsel milik Rumah Jamur Takalar, uji coba dan evaluasi iklan berbasis LBA.

Tim pelaksana memfasilitasi Rumah Jamur Takalar dalam mengikuti semua tahapan dengan cermat dan teliti untuk memastikan keberhasilan kegiatan tersebut

Dengan kegiatan ini, Tim PKM berharap bahwa Rumah Jamur Takalar dapat merasakan manfaat nyata dari penggunaan LBA dalam promosi produk mereka. Peningkatan penjualan dan kesadaran masyarakat tentang produk jamur tiram putih dan olahannya diharapkan menjadi bukti konkret dari keberhasilan kegiatan ini.

dibaca : 61

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top