ikut bergabung

Pangdif 3 Kostrad Anugerahi Bupati Barru Brevet Sebagai Warga Kehormatan Arhanud

Sulsel

Pangdif 3 Kostrad Anugerahi Bupati Barru Brevet Sebagai Warga Kehormatan Arhanud

BARRU, UJUNGJARI— Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam,SE,MM menganugerahkan brevet kepada Bupati Barru Suardi Saleh, sebagai warga kehormatan pasukan Arhanud. Pengukuhan ini diberikan kepada Suardi Saleh saat menghadiri pembukaan latihan menembak senjata berat Batalyon Arhanud 16/SBC/Divisi Infanteri 3 Kostrad di Posko Latihan Yonarhanud 16/SBC/3 K di dermaga Polejiwa desa Tellumpanua kecamatan Tanete Rilau kabupaten Barru, Selasa (19/9).

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, SE., M.M. beserta rombongan dan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang dampingi oleh Sekda Barru, Para Pimpinan OPD dan Camat Tanete Rilau nampak asik menyaksikan latihan Penembakan dengan menggunakan teropong.

Kegiatan yang menghadirkan 72 Peserta dari Batalyon Arhanud 16/SBC, dan 25 pendukung sebagai Tim Asistensi dari Batalyon Arhanud 16/SBC, PT.Cipta Artha Lestari, Paldivif 3 Kostrad dan Paldam XIV/HSN melakukan Kegiatan Penembakan 2 buah Missile kearah Lesan dengan jarak 8 Km dengan maksud untuk menguji jarak maksimal Missile dan menguji kemampuan kehancuran diri atau self Destruction, Penembakan 2 buah Missile ke arah Lesan dengan jarak 4 Km dan juga penembakan 2 Missile dengan sasaran udara jarak 5 Km.

Sebelumnya laporan Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC menjelaskan jenis Alusista yang digunakan

“Kami punya Alusista Rudal starstreak Radar CM 200 (Control Master 200) yang mempunyai deteksi sejauh 240 Km yang memiliki tugas pokok perlindungan udara, Alusista Rudal starstreak Satbak MMS (Multi Mission System) dengan jarak jangkau 7.200 m yang bisa menembak musuh seawal mungkin, kemudian Satbak LML (lightweight Multiple Launcher) yang lebih ringan, lebih simpel dan adaptif untuk di gelar dimanapun untuk menghalau atau menghadang pesawat musuh yang akan datang,” kata Mayjen TNI Choerul

Ia juga menjelaskan mekanisme dari kegiatan menembak secara langsung

Baca Juga :   Pencinta Bola Bersama Bupati dan Plt Ketua TP PKK Barru drg Ulfa Nobar Semi Finao Piala Asia

“Di depan kita tergelar 5 Satbak starstreak, dalam pelaksanaan menembak ini sebelumnya kami telah berkodinasi dengan Dinas Perhubungan udara dan Dinas Perhubungan Laut dengan mengajukan Notam, dan Notmar dengan daerah penembakan dan kami pastikan daerah ini Clear, ” ujarnya

Menurutnya tujuan dari pada kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dimana jika berperang kita sudah siap dan prajurit kita terlatih.

Pada acara tersebut juga di lakukan Pengukuhan kepada Bupati Barru Suardi Saleh selaku warga kehormatan Arhanud yang di tandai dengan pemasangan brevet dan juga penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 100 paket untuk warga sekitar Dermaga.( Udi)

dibaca : 110



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top