ikut bergabung

Hadiri Ramah Tamah HUT ke-19 Sulbar, Prof Husain: Saatnya Kolaborasi Majukan Sulawesi Barat

Sulbar

Hadiri Ramah Tamah HUT ke-19 Sulbar, Prof Husain: Saatnya Kolaborasi Majukan Sulawesi Barat

MAMUJU, UJUNGJARI.COM— Tokoh Sulawesi Barat yang juga Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, Asean Eng mengapresiasi jasa tokoh pejuang pembentukan Sulawesi Barat yang telah banyak berkorban hingga terbentuk provinsi ke 33 di Indonesia ini.

Apresiasi itu disampaikan Prof Husain Syam kepada sejumlah wartawan usai menghadiri undangan khusus malam ramah tamah hari jadi ke-19 Provinsi Sulawesi Barat di Hotel Maleo, Jumat 22 September 2023.

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulawesi Selatan itu mengatakan pemerintah wajib mempertahankan apa yang telah diperjuangkan para tokoh pendiri Sulbar tersebut.

“Meski masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi, saya mengapresiasi apa yang pemerintah telah lakukan para pejuang Sulbar,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa PHS ini mengajak seluruh lapisan masyarakat mengisi ruang pembangunan di Sulbar dengan memaksimalkan segala potensi yang ada.

“Mari kita berkolaborasi demi sebuah kemajuan. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama agar menjadikan Sulbar jauh lebih unggul, seperti pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas,” cetus guru besar teknologi pertanian ini.

Ditanya mengenaik kesiapannya membangun Sulbar ke depan, PHS mengaku telah siap sejak dulu dengan sejumlah program.

Sebut saja meningkatkan kualitas sektor pendidikan. Sebab, ilmu pengetahuan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan sebuah daerah.

Baca Juga :   Prof Husain Syam Pimpin Penanaman 1.000 Mangrove di Pesisir Baluno Majene

“Itu cuma salah satu program. Masih banyak yang telah saya persiapkan untuk membuat Sulbar jauh lebih maju. Tujuannya tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Pp)

dibaca : 953



Komentar Anda

Berita lainnya Sulbar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top