ikut bergabung

Rudianto Lallo Terima Kunjungan Konjen dan Kepala Dinas Pendidikan New South Wales Australia

CINDERA MATA. Ketua DPKM Rudianto Lallo menyerahkan plakat kepada Kepala Dinas Pendidikan New South Wales Australia, Mr Juan Ospina di Makassar, Senin (25/9).

Berita

Rudianto Lallo Terima Kunjungan Konjen dan Kepala Dinas Pendidikan New South Wales Australia

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM—Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menerima kunjungan Konjen Australia di Makassar, Mr Todd Dias dan Kepala Dinas Pendidikan New South Wales Australia, Mr Juan Ospina di rumah jabatan Ketua DPRD Makassar, Senin (25/9). Ikut hadir Konsul Australia di Makassar, Mr Alex Stephens.

Sejumlah komisioner Dewan Pendidikan Makassar turut hadir. Di antaranya Wakil Ketua DPKM, Dr Hj Apiaty Amin Syam, Mahmud BM, Aminuddin Taraweh, Syahrir Badaruddin, Muh Anwar, Ariella Hana Sinjaya, dan Suarman.

“Selamat datang di Makassar. Semoga ke depan banyak kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan pemerintah Australia dan Kota Makassar dalam mengembangkan kualitas pendidikan dua negara.

Juan Ospina mengatakan kunjungannya ke Makassar untuk membuka peluang kerja sama dalam bidang pendidikan. Apalagi saat ini jumlah pelajar dan mahasiswa asal Indonesia di Australia sangat besar.

“Pelatihan guru, sister class dan beberapa studi tour memungkinkan dikerjasamakan dengan pemerintah kota Makassar,” kata Juan Ospina.

Juan mengatakan Jepang sudah mengirim gurunya untuk melakukan training di Australia. Ia berharap pemerintah Indonesia termasuk pemerintah kota Makassar bisa melakukan hal sama dalam mengembangkan kualitas pendidik di kota ini.

Di depan komisioner Dewan Pendidikan, Juan juga mengungkapkan beberapa program pendidikan di Australia yang mirip dengan Makassar. Salah satunya hari sekolah. Di Australia, hari sekolah juga lima hari.

Baca Juga :   Dewan Pendidikan Makassar Dukung Kebijakan Wajib PAUD Sebelum Masuk Sekolah Dasar

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu diakhiri dengan santap siang bersama. Juan berharap Dewan Pendidikan Kota Makassar bisa melakukan kunjungan serupa ke Australia untuk membandingkan program pendidikan serupa di negeri kanguru itu. (pap)

dibaca : 93



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top