ikut bergabung

Instalasi PDAM Makassar di Panaikang Mulai Dioperasikan Bertahap

Makassar

Instalasi PDAM Makassar di Panaikang Mulai Dioperasikan Bertahap

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Produksi dan distribusi air bersih dari PDAM Makassar untuk wilayah Antang dan sekitarnya mulai dilakukan. Ini menyusul Instalasi Pengolahan Air (IPA) 2 di Panaikang dan IPA 3 di Antang mulai berproduksi kembali secara bertahap, Kamis (26/10).

Hujan yang mulai mengguyur Makassar Rabu (25/10) berkontribusi dalam meningkatkan debit dan sumber air baku sehingga kedua instalasi tersebut beroperasi.

Manajemen PDAM Makassar, menyampaikan produksi saat ini bertahap dengan memperhatikan kuantitas dan kualitas air baku.

Baca Juga

Sebelumnya, Perumda Air Minum Makassar berhenti mengoperasikan instalasi ini karena sumber air baku yang sangat terbatas.

Selain itu, IPA 4 Maccini Sombala, masih belum berproduksi karena kualitas air baku di intake Mallengkeri belum memenuhi syarat untuk diolah menjadi air bersih.

Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Idris Tahir mengatakan saat ini masih melayani pelanggan dengan bantuan air bersih yang diangkut menggunakan mobil tangki.

Permintaan air bersih untuk pengantaran mobil tangki bisa menghubungi Call Centre Pemerintah Kota Makassar: 112 dan Call Centre WhatsApp Admin Posko Penanganan Darurat Bencana Kota Makassar: 0811-417-112

“Atau bisa juga melaporkan ke Posko Kontainer terdekat, RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan setempat,” katanya. (bs)

Baca Juga :   Dirut Pelindo IV Beri Kuliah Umum di Polimarim AMI

dibaca : 147



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top