ikut bergabung

Adnan Minta pada HJG 703 Nanti Ada Dzikir dan Doa untuk Rakyat Palestina

VIRTUAL. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang tengah menjalani pendidikan Lemhanas RI di NUS Singapura memimpin coffee morning secara virtual. (foto/ist

Sulsel

Adnan Minta pada HJG 703 Nanti Ada Dzikir dan Doa untuk Rakyat Palestina

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta pada pelaksanaan momentum Hari Jadi Gowa (HJG) ke 703 tahun ini, ada agenda khusus dzikir dan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Adnan yang memimpin coffee morning pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa melalui virtual dari Singapura dimana saat ini dirinya berada dalam rangkaian Lemhanas RI yang diikutinya. Dalam coffee morning tersebut, Adnan membahas tentang persiapan HJG yang puncak acaranya digelar pada 17 November 2023 mendatang.

Dalam rapat pagi di hari Senin (6/11) tersebut, Adnan menginstruksikan agar panitia HJG membuat kegiatan dzikir dan doa bersama untuk Palestina. Bahkan Bupati Gowa ini meminta para pejabat di Gowa khususnya lingkup Pemkab Gowa untuk berdonasi sesuai kemampuan untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang saat ini dirundung perang besar dengan Israel.

“Datangkan banyak orang untuk melaksanakan doa dan dzikir itu. Selain kita berdzikir untuk kemakmuran Gowa yang lebih baik, kita juga persembahkan untuk saudara kita di Palestina agar diberi kekuatan untuk menghadapi Israel, ” kata Adnan melalui layar monitor.

Bahkan selain berdzikir dan berdoa, Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini juga berharap di Hari Jadi Gowa ini Kabupaten Gowa dapat mengirimkan bantuan untuk Palestina.

” Kepada para pimpinan SKPD beserta seluruh jajarannya untuk berdonasi secara tulus dan ikhlas untuk Palestina. Donasi terkumpul itu akan kita serahkan kepada lembaga terpecaya untuk menyalurkannya ke Palestina. Penyerahannya nanti pada Hari Jadi Gowa ini. Tentu bantuan ini akan menjadi amal bagi kita semua,” kata Adnan yang masih mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I tahun anggaran 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Nasional University of Singapore (NUS). Kegiatan ini baru berakhir tepat 17 November 2023.

Baca Juga :   Adnan Terpilih Ikuti Program KPPD Lemhanas RI di Singapura

Sementara itu, coffee morning yang digawangi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Pattingaloang ini berharap seluruh rangkaian HJG ke-703 tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses. Bahkan dimintanya panitia pelaksana dapat bekerja sempurna demi suksesnya seluruh rangkaian HJG pada 17 November 2023 nanti.

“Apa yang disampaikan Bapak Bupati Gowa harus kita tindaklanjut segera,” tandas Wabup Gowa. –

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top