ikut bergabung

Prabowo Setuju Wacana Pembentukan Kementerian Kebudayaan yang Digagas Anies Baswedan

Prabowo Subianto

Politik

Prabowo Setuju Wacana Pembentukan Kementerian Kebudayaan yang Digagas Anies Baswedan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto merespons positif wacana pembentukan Kementerian Kebudayaan yang digagas rivalnya Anies Baswedan. Respons itu disampaikan Prabowo dalam debat calon presiden sesi 5, Minggu (4/2).

“Pendapat Pak Anies untuk membentuk Kementerian Kebudayaan sangat bagus. Kami pun berencana membentuk kementerian itu jika terpilih,” kata Prabowo.

Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini, urusan kebudayaan ditangani Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek. Urusan kebudayaan tidak ditangani kementerian khusus.

Debat capres sesi 5 ini merupakan debat terakhir sebelum hari pemungutan suara, Rabu, 14 Februari mendatang. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menggelar empat kali sesi debat calon presiden dan calon wakil presiden.

Pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 diikuti tiga pasangan calon. Mereka adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan Ganjar Prabowo-Mahfud MD. (pap)

Baca Juga :   Theofilus Allorerung Mencoblos Di TPS 1 Lamunan

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top