ikut bergabung

301 Pesilat Ujian Kenaikan Tingkat, PDM Puji Prestasi Nasional Tapak Suci Gowa

PRAKOR. Para Komisoner saat melakukan rakor tentang kenaikan tingkat dan latihan kader pemimpin tapa9k suci. (foto/ist)

Olahraga

301 Pesilat Ujian Kenaikan Tingkat, PDM Puji Prestasi Nasional Tapak Suci Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ratusan pesilat Tapak Suci Muhammadiyah 177 Gowa mengikuti ujian kenaikan tingkat siswa (UKTS) dirangkai Latihan Kader Pemimpin Tapak Suci (LKPTS).

Rangkaian kegiatan ini dihelat di SMAN 4 Malino pada Jum’at (9/2) yang dibuka langsung Ketua PDM Gowa Ardan Ilyas dihadiri Ketua Tapak Suci Muhammadiyah Gowa Arifuddin Saeni dan para pengurus dan pelatih Tapak Suci Muhammadiyah Gowa.

Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Gowa Arifuddin Saeni, mengatakan kegiatan UKTS dan LKPTS ini mengikutkan 301 pesilat binaan Tapak Suci Muhammadiyah dari berbagai perguruan.

Arifuddin pun berharap keberadaan Tapak Suci ini mampu memberikan manfaat dalam rangka peningkatan prestasi atlet.

“Pesilat Tapak Suci Gowa harus mengambil peran dalam rangka mengembangkan olahraga silat di daerah ini,” tambah Arifuddin.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa Ardan Ilyas malah memuji para atlet silat Tapak Suci Muhammadiyah Gowa yang mampu konsisten melakukan pengembangan kapasitas diri serta prestasi.

Ardan mengakui jika Tapak Suci Muhammadiyah Gowa saat ini sudah berkembang pesat, apalagi setelah meraih piala Kemenpora pada Kejurnas Championship 2 di GOR Sudiang Makassar Desember 2023 dan juara III Kejurnas Tapak Suci Muhammadiyah di Payakumbuh, Sumbar juga 2023.

Ardan menambahkan dalam mengembangkan Tapak Suci di Gowa, dibutuhkan kerjasama antar pengurus serta bagaimana membuat program dan latihan yang lebih komprehensif, sehingga melahirkan atlet-atlet Tapak Suci yang unggul.

Baca Juga :   Keren !! UKT Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa Pakai Digitalisasi Android

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada pengurus Tapak Suci 177 Muhammadiyah Gowa, karena sudah memperlihatkan prestasi nasionalnya,” kata Ardan.

Kegiatan UKTS dan LKPTS yang dilakukan dua hari mulai Jum’at hingga Sabtu ini juga dihadiri Pengurus Pusat Tapak Suci Dr Imam Suyudi dan Sekretaris Tapak Suci Sulsel M Yahya Ompo.

Dalam kegiatan itu pula, dilakukan penyerahan Piala Kemenpora kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa Ardan Ilyas dan nomor baku Muhammadiyah dan Tapak Suci oleh Sekretaris Tapak Suci Sulsel M Yahya Ompo dan diterima oleh Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Gowa Arifuddin Saeni. –

dibaca : 88



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top