ikut bergabung

LHKP Muhammadiyah Sulsel Resmi Terakreditasi sebagai Pemantau Pemilu 2024

Politik

LHKP Muhammadiyah Sulsel Resmi Terakreditasi sebagai Pemantau Pemilu 2024

MAKASSAR , UJUNGJARI.COM– Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Muhammadiyah Sulsel resmi terakreditasi sebagai pemantau pemilu tahun 2024. Penyerahan akreditasi pemantau pemilu 2024 diserahkan oleh Bawaslu Sulsel di kantornya, Senin (12/2).

Ketua LHKP PWM Sulsel, Basti Tetteng mengatakan keikutsertaan LHKP PWM Sulsel menjadi pemantau pemilu adalah bagian dari kontribusi Muhammadiyah untuk menjaga Pemilu berlangsung secara bertambat, luber dan jurdil.

“Ini bagian dari kontribusi LHKP dalam menjaga marwah Pemilu, memastikan prinsip-prinsip pemilu yang luber dan jurdil” terang pengajar Psikologi Politik UNM ini.

Sementara anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad mengapresiasi keikutsertaan LHKP PWM Sulsel dalam pemantauan pemilu tahun ini.

“Masyarakat sipil, seperti Muhammadiyah penting manjadi pengawal tegaknya demokrasi,” katanya.

Saiful menambahkan di Sulsel ada tujuh lembaga pemantau yang terakreditasi. Salah satunya LHKP Muhammadiyah Sulsel ini.

Ia mengatakan dengan kehadiran pemantau ini, berkolaborasi dengan pemantau yang terakreditasi secara nasional bisa berkolaborasi dalam mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara nanti.

Lebih jauh Ketua LHKP PWM Sulsel, Basti Tetteng menyampaikan dalam kegiatan pemantauan pemilu ini, pihaknya telah menyiapkan workshop untuk meningkatkan pengetahuan para relawan pemantau LHKP PWM Sulsel.

“Rencana Senin (12/2) malam kita rencana workshop dengan para relawan dari Kabupaten/kota se Sulsel dengan narasumber dari LHKP, Bawaslu, Perludem dan JPPR,” terangnya. (pap)

Baca Juga :   Tak Seperti Wali Kota Lalu, Deng Ical Komitmen Dukung Kegiatan Keagamaan

dibaca : 102



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top