ikut bergabung

Ayam Jantan dari Timur, Erwin Aksa Perkasa di Dapil Jakarta 3

Politik

Ayam Jantan dari Timur, Erwin Aksa Perkasa di Dapil Jakarta 3

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa (EA), berhasil meraih suara terbesar di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III, yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Dilansir dari Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU, Kamis (22/2/2024) pukul 00:00 WITA. Partai Golkar di Dapil III Jakarta memperoleh suara 62.255 (13.44%)

Pria yang biasa disapa dengan akronim EA itu tampil perkasa dengan torehan 37.432 suara.

Perolehan suara politisi muda partai golkar itu, bahkan mengalahkan nama besar seperti mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Pasha Ungu.

Sementara Ahmad Riza Patria baru meraup 8.845 suara sedangkan politisi PAN Pasha Ungu, baru mendulang 10.700 suara.

“Capaian perolehan suara Erwin Aksa sangat luar biasa. Saat ini, Dia mampu mengalahkan nama-nama besar seperti mantan Wagub DKI Jakarta, Riza Patria dan Pasha Ungu. EA juga bersaing ketat dengan politikus PSI Grace Natalie, dengan torehan sementara 39.052 suara,” terang Direktur strategi dan pemenangan Para Meter Publik Indonesia (PPI), Andi Taufiq Aris saat dihubungi awak media di Makassar, Kamis (22/2).

Pria yang biasa disapa Ata itu mengatakan diprediksi suara partai berlambang pohon beringin rindang itu akan mencapai 350.591 suara di Dapil Jakarta III.

“Kalau target capaian suara partai golkar 350.591 suara dari Dapil Jakarta III. Maka sekitar 60 persen perolehan suara itu merupakan kontribusi EA pribadi kepada partainya,” terang Ata.

Baca Juga :   Hindari Pencatutan SIPOL, Bawaslu Buka Posko Aduan Warga

Hadirnya EA dan membuat dobrakan di ‘Dapil Neraka’ Jakarta itu tentu menambah kekuatan elektoral partai golkar.

“Saya pikir dengan muncul nya sosok Bung Erwin Aksa sebagi tokoh muda dari timur indonesia maka kita sebagai warga sulawesi selatan patut berbangga. (rhm)

dibaca : 67



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top