ikut bergabung

Cek Persediaan Pangan, Dandim 1420/Sidrap Kunjungi Pabrik Beras

Berita

Cek Persediaan Pangan, Dandim 1420/Sidrap Kunjungi Pabrik Beras

 

SIDRAP — Dalam mengecek ketersediaan pangan, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengecek langsung Pabrik Beras 35 Rahma di Jalan Anoa Kelurahan Lautang Benteng Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (15/03/24).

 

Baca Juga

Kegiatan pengecekan Pabrik Beras 35 langsung ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan lanjutan pelaksanaan kunjungan kerja dan pendampingan tim pengendalian inflasi daerah bersama tim satuan tugas ketahanan pangan Kabupaten Sidenreng Rappang.

 

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol menegaskan bahwa ketahanan pangan sangat penting bagi Indonesia, ketersediaan bahan makanan merupakan hal yang harus dipenuhi agar masyarakat bisa hidup sehat. Pentingnya pangan menyangkut kesejahteraan hidup masyarakat dan negara. Tanpa pangan, masyarakat tidak bisa hidup dengan layak.

 

Pengecekan stok beras merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya, agar toko grosir khususnya kebutuhan beras yang ada di wilayah bisa mencukupi kebutuhan mengingat sekarang sudah memasuki musim panen pertama,” ucap Dandim.

 

Selain itu dengan adanya bahan makanan, masyarakat dapat hidup dengan sehat dan beraktivitas untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Maka dari itu usaha ketahanan pangan sebuah negara untuk menyediakan bahan makanan menjadi penting dilakukan dan berdampak pada Ketahanan Sebuah Negara.

 

Dandim 1420/Sidrap berharap dengan program ketahanan pangan ini dapat memberikan manfaat dan contoh kepada warga masyarakat dapat mengelola lahan yang ada untuk di gunakan sebagai lahan ketahanan pangan beliau juga berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga, khususnya di wilayah binaan Kabupaten Sidenreng Rappang. (*)

Baca Juga :   Dihadiri Gubernur Ali Mazi, Kendari Pos Serahkan Award ke 37 Tokoh Sultra

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top