ikut bergabung

DPProgram Unggulan PJ.Bupati, Disdik Sinjai Luncurkan PPUK dan ATS Termasuk Bebas Paket A

Berita

DPProgram Unggulan PJ.Bupati, Disdik Sinjai Luncurkan PPUK dan ATS Termasuk Bebas Paket A

SINJAI, UJUNGJARI.COM – Dalam rangka mendukung program unggulan (Pj) Bupati Sinjai, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, menyelenggarakan sosialisasi pedoman penyelenggaraan uji kesetaraan dan penanganan anak tidak sekolah (ATS) serta Sinjai bebas paket A di kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Senin (18/03/2024).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib, mengatakan sosialisasi ini merupakan dukungan program kegiatan unggulan Pj Bupati Sinjai dalam pengentasan buta aksara di Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, kepada Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) dan SKB maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang bakal melaksanakan uji kesetaraan sesuai dengan pedoman yang telah diterbitkan oleh badan standard kurikulum dan asesmen nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) agar mempersiapkan diri.

Baca Juga

Termasuk mempersiapkan peserta didiknya untuk mengikuti ujian kesetaraan yang dimaksud.

“Mari bersama-sama sukseskan program tersebut agar anak tidak sekolah dapat kembali bersekolah dan masyarakat yg belum memiliki ijazah minimal Sekolah Dasar (SD) atau setara bisa ikut program paket A,” pungkasnya.

Lanjut disampaikan, untuk mewujudkan program tersebut, kata Irwan, pihaknya juga menyiapkan inovasi terbaru dari Disdik Sinjai, yaitu “Orang tua angkat” dan “tutor angkat balibolae”.

Sosialisasi ini menghadirkan para penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF), Kepala SPNF SKB Kabupaten Sinjai, pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) serta tenaga pendidik. (Rijal)

Baca Juga :   Pake Baju Adat, Manajemen RSUD Haji Rayakan HUT ke-351 Sulsel secara Virtual

dibaca : 13



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top