ikut bergabung

Hafalkan 30 Juz, Sepuluh Mahasantri Dapat Reward Umroh

UMROH. Sepuluh mahasantri baik lakilaki dan perempuan berhasil mendapatkan reward umroh dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/ist)

Pendidikan

Hafalkan 30 Juz, Sepuluh Mahasantri Dapat Reward Umroh

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya 10 orang mahasantri Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa berhasil mendapatkan reward menjalani ibadah umroh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

10 mahasantri tersebut mendapatkan reward dan diumumkan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan kunjungan berbuka puasa sekaligus tarawih bersama di LPM Kabupaten Gowa di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (4/4) lalu.

Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan segenap mahasantri setempat bupati langsung menghadiahi umroh bagi 10 mahasantri yang mampu menyelesaikan 30 juz hafalannya hingga saat ini.

Baca Juga

Adnan mengatakan melalui APBD perubahan nanti, pihaknya akan menganggarkan pemberian reward tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah atas keberhasilan program ini sekaligus menjadi motivasi bagi mahasantri lainnya dalam menjalankan pembelajaran.


“Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus memberikan perhatiannya kepada lembaga pendidikan ini, karena inilah tempat di mana akan membawa keberkahan bagi Kabupaten Gowa dan juga seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa. Sehingga Insha Allah pada APBD perubahan nanti saya minta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah bersama dengan Pak Kadis Pendidikan untuk memberikan lagi 10 hadiah umroh bagi mahasantri, pembina atau pengurus dan pengasuh masing-masing putra dan putri teladan agar menjadi motivasi bagi yang lainnya,” jelas Adnan.

Selain pemberian reward, Adnan juga melakukan peresmian pemberian nama pada Masjid LPM dengan nama Masjid Adnan Nur Ichsan dan Baruga Adnan-Kio sebagai penggagas dalam Program Mahasantri ini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Baca Juga :   UNM Keciprat Hibah Merdeka Belajar Rp4,2 Miliar

“Terima kasih juga masjidnya dengan nama saya, dimana Adnan artinya menyenangkan, menjaga pintu surga, dan Nur adalah cahaya sedangkan Ichsan nama almarhum Ayahanda tercinta. Kemudian baruga ini juga menjadi baruga Adnan-Kio yang Insya Allah sebagai kenang-kenangan saya bersama dengan Pak Wabup sebagai orang yang merintis lembaga pendidikan Mahasantri ini, jadi siapapun yang menjadi bupati di masa yang akan datang dia terus menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Adnan.

Kepala Dinas Pendidikan Gowa Taufik Mursad mengatakan hingga hari ini kurang lebih 1 tahun 5 bulan LPM berdiri, secara umum seluruh target perkuliahan dan hafalan telah dicapai dengan baik dan semakin meningkat.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan telah tercapainya hafalan 30 juz sebanyak 27 orang, hafalan 29 juz 2 orang, dan yang sudah menghafal di atas 15 Juz sebanyak 83 orang atau kurang lebih 49,7 persen.

dibaca : 59

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top