ikut bergabung

Warga Bontolerung Salat Ied di Kaki Gunung Bawakaraeng Ketinggian 1000Mdpl

IED. Suasana salat Ied masyarakat Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Warga Bontolerung Salat Ied di Kaki Gunung Bawakaraeng Ketinggian 1000Mdpl

GOWA, UJUNGJARI.COM — Lebaran Idul Fitri 1445H adalah hari istimewa. Karena itu hawa dingin di wilayah kaki Gunung Bawakaraeng tak membuat masyarakat Kelurahan Bontolerung malas untuk melaksanakan salat Ied, Rabu (10/4) pagi.

Ratusan masyarakat yang menyebar di empat lingkungan menyatu di lapangan Bukit Jo’jo Batara, Lingkungan Panaikang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Para masyarakat ini membuat saf rapat di lapangan hijau dengan hawa sejuk cenderung dingin pagi hari. Lapangan Lingkungan Panaikang ini berada di ketinggian 1000Mdpl.

Sebagai khatib Hasbullah didampingi pemimpin atau imam salat Ied yakni Abdurrahman.

Baca Juga

Lurah Bontolerung Ramli Kiyo mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H/2024 M digelar di atas lapangan Bukit Jo’jo Batara tepat di kaki Gunung Bawakaraeng di atas ketinggian 1000Mdpl.

“Alhamdullillah ratusan masyarakat dari berbagai penjuru kelurahan salat Idul Fitri berjamaah. Satu bulan lalu kita laksanakan puasa Ramadan dan hari ini kita sudah jemput kemenangan Idul Fitri. Semoga dengan momen lebaran ini menjadi pengerat silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah., ” jelas Ramli Kiyo. –

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa, Dosen dan Alumni Ikuti Fun Run FT Unhas Gowa

dibaca : 57



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top