ikut bergabung

Karaeng Kio dan DM Ngopi Bareng Usai Salat Ied, Sinyal Sepaket ?!

Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio bersama Darnawangsyah Muin di kediaman Ketua Tanfidziah NU Gowa Abdul Jabbar Hijaz Daeng Sanre. (foto/ist)

Politik

Karaeng Kio dan DM Ngopi Bareng Usai Salat Ied, Sinyal Sepaket ?!

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hingga kini belum ada figur di Gowa yang secara resmi menyebutkan akan maju di Pilkada Gowa Nopember 2024 nanti. Namun sinyal untuk ikut pada kontestasi pemilihan kepala daerah untuk Kabupaten Gowa itu sudah ada.

Seperti Darmawangsyah Muin (DM). Wakil Ketua DPRD Sulsel ini telah terang-terangan menyebutkan akan siap maju ke Pilkada Gowa nanti meski belum secara resmi mengumumkan. Namun kepada sejumlah awak media saat melakukan silaturahmi sepekan sebelum lebaran Idul Fitri 1445H, DM menyebutkan dirinya untuk maju di Gowa.

Salah satu bukti keseriusannya adalah pada Pileg 2024 kemarin Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini tidak mendaftarkan diri sebagai caleg dan juga tidak akan membuka pendaftaran bakal calon bupati untuk Gerindra di Gowa.

Menurut DM, untuk apa membuka pendaftaran calon kalau Gerindra sudah punya calon sendiri yakni dirinya.

“Iya untuk apa Gerindra buka pendaftaran kalau sudah ada calonnya yang akan didorong ke Pilkada Gowa yakni saya, ” kata DM sambil tersenyum.

Namun soal kesiapannya menuju Pilkada Gowa untuk sementara kata DM, masih menunggu petunjuk DPP Partai Gerindra. Apalagi saat ini DM akan sibuk mengawal penjaringan calon untuk Pilkada Sulsel dan dirinya selaku ketua penjaringan bakal calon Gerindra untuk Pilkada Sulsel tersebut.

“Untuk saat ini saya fokus dulu mengawal Pilkada Sulsel, setelah itu baru Gowa, ” ucapnya menjawab santai setiap pertanyaan awak media.

Baca Juga :   Bahas Perda Disabilitas, Anggota DPRD Makassar, Arifin Dg Kulle: Mereka Juga Punya Hak

Namun ada yang tersirat ketika pas hari lebaran Idul Fitri, Rabu (10/4) kemarin. Usai salat Idul Fitri di Masjid Agung Syekh Yusuf ada beberapa figur yang digadang-gadang maju ke Pilkada Gowa nanti, bertemu. Mereka bertemu saling bersilaturahmi dan turut hadir Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Mereka itu adalah Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni (Karaeng Kio), Darmawangsyah Muin (DM) serta Husniah Talenrang. Ketiganya terlibat bincang santai bersama Bupati Gowa di kediaman Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa Abdul Jabbar Hijaz Daeng Sanre. Turut hadir anggota DPRD Sulsel Anzar Zaenal Bate dan politisi Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan tokoh lainnya.

Di pertemuan singkat itupun, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sempat berseloroh santai. Di hadapan para politisi di kediaman Ketua Tanfudziah NU Gowa tersebut, Bupati Gowa spontan mengatakan dirinya mewakafkan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Wakil Bupati Gowa untuk menjadi calon Bupati Gowa Pilkada mendatang. Semua yang hadir pun cengengesan. Ada yang menanggapi tersenyum, ada yang manggut-manggut.

dibaca : 237

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top