ikut bergabung

Sesi Pertama Open House, Adnan Hadirkan Ribuan Masyarakat Enam Kecamatan

Sulsel

Sesi Pertama Open House, Adnan Hadirkan Ribuan Masyarakat Enam Kecamatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan akhirnya melaksanakan open house pasca lebaran Idul Fitri 1445H. Mulai Rabu (10/4) petang, sesi pertama open house dibuka di Baruga Karaeng Pattingaloang rujab Bupati Gowa dihadiri ribuan masyarakat dari enam kecamatan di Gowa yakni Kecamatan Bontomarannu, Bungaya, Parangloe, Barombong, Bontonompo Selatan dan Somba Opu.

Dalam silaturahmi pasca lebaran itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni serta Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania.

Rombongan masyarakat per kecamatan didampingi masing-masing Camat serta Tripika, Kepala Desa, Lurah hingga perangkat terbawah, komunitas dan tokoh masyarakat.

Baca Juga

Open house ini menjadi kegiatan perdana dilakukan Bupati dan Wabup Gowa setelah hampir empat tahun kegiatan silaturahmi atau halal bihalal ditiadakan akibat larangan perkumpulan masyarakat dalam jumlah banyak dalam masa penyebaran corona virus disease (Covid 19).

Dan sekarang di tahun 2024 ini Pemkab Gowa kembali membuka silaturahmi atau open house karena sudah tidak ada larangan berkumpul.

Sambil bersilaturahmi, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan open house ini sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat. Kolaborasi dan kerjasama yang digalang Pemkab menjadi tolok ukurnya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali menggelar open house setelah pandemi Covid-19 yang melanda kita. Ini adalah momentum kita saling bersilaturahmi, berkolaborasi, karena kita adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan untuk membangun Kabupaten Gowa ini lebih baik dan lebih sejahtera di masa yang akan datang,” kata Adnan di rujabnya, Rabu (10/4) malam.

Baca Juga :   Adnan Ingatkan Pegawai Tak Tambah Libur Lebaran, Hasil Cek Kehadiran ASN Capai 95 Persen

Dalam rangkaian berhalal bihalal itu Adnan kembali menyampaikan sejumlah capaian pemerintah khususnya dalam delapan tahun terakhir masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. Selama dua periode berjalan ini, pasangan AdnanKio ini yakni telah meraih sebanyak 217 penghargaan, mulai dari penghargaan internasional, nasional dan provinsi.

Adnan juga menyampaikan bahwa dalam membangun wilayah ini memang membutuhkan sebuah keberlanjutan. Tanda-tanda keberhasilan itu bisa diraih jika seluruh program yang telah direncanakan dapat dilanjutkan, salah satunya program di bidang pendidikan.

Salah satu warga yang hadir dalam halal bihalal tersebut, menyebutkan jika masyarakat yang datang berhalal bihalal dengan Bupati Gowa sangat antusias karena ini baru lagi dilaksanakan pasca pandemi Covid 19. Warga pun berharap seluruh program yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar dan terus dirasakan manfaatnya seperti mal pelayanan publik dan pos pelayanan publik yang membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses pelayanan. –

dibaca : 100



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top