ikut bergabung

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 3, Gubernur dan Bupati Gowa Siap Kolaborasi

SERTIJAB. Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat memimpin sertijab Pangdivif 3 Kostrad Gowa dari pejabat lama Mayjen TNI Choirul Anam ke pejabat baru Brigjen TNI Bangun Nawoko. (foto/ist)

Berita

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 3, Gubernur dan Bupati Gowa Siap Kolaborasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad akhirnya berganti. Dari pejabat lama Mayjen TNI Choirul Anam ke pejabat baru Brigjen TNI Bangun Nawoko. Serah terima jabatan kedua perwira tinggi Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) ini berlangsung khidmat di lapangan Bima Madivif 3 Kostrad di Desa Nirannuang Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu (17/4) pagi.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Ronal Makmun, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djayadi dan para perwira tinggi AU dan AL. Hadir pula Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Wakil Ketua DPRD Sulsel, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Walikota Makassar Muh Ramdan Pomanto Ketua DPRD Gowa Rafiuddin serta Forkopimda Gowa, Camat Bontomarannu dan Camat Parangloe beserta Lurah dan Kepala Desa se Bontomarannu dan Parangloe.

Pangkostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan sertijab dua perwira ini menandakan secara reorganisasi TNI Angkatan Darat melaksanakan perubahan dan penyegaran terhadap pejabat utama.

“Keberadaan dari Divisi 3 ini tentunya merupakan suatu kegiatan dari Angkatan Darat tetap berkesinambungan dan berkelanjutan. Jadi pergantian jabatan ini tidak mempengaruhi apa yang menjadi kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat maupun dari Bapak Panglima TNI, khususnya Satuan Kostrad yang tetap profesional, responsif, integratif, adaptif dan modern, ” kata Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa usai menyerahkan panji kebesaran Kostrad kepada pejabat baru Pangdivif 3 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Baca Juga :   Viral Kerumunan di Mal, Plt Gubernur Kerahkan Pasukan Atur Lalin Pengunjung

Pangkostrad menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad. Hal ini sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Para prajurit jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad harus senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan,” tegas Pangkostrad.

Sekadar diketahui Brigjen TNI Bangun Nawoko sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad Bidang Renops Sopsad, sedangkan Mayjen TNI Choirul Anam mendapatkan tugas baru sebagai Irkostrad.

Sementara itu Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan terimakasih atas keberadaan Divif 3 Kostrad. Dikatakan Bahtiar selama ini TNI khususnya Kostrad banyak membantu Pemerintah Provinsi Sulsel untuk membangun daerah Sulsel pada berbagai bidang.

dibaca : 28

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top