ikut bergabung

IKA FH UMI 92 Gelar Halal Bihalal ‘Sikanakkuki’

HBH. Halal bihalal yang dilakukan para IKA FH UMI 92.(foto/ist)

Berita

IKA FH UMI 92 Gelar Halal Bihalal ‘Sikanakkuki’

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pasca lebaran Idul Fitri 1445H tepatnya di hari kesembilan, Ikatan Keluarga Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (IKA FH UMI) angkatan 1992 menggelar halal bihalal (HBH).

HBH berkonsep ‘Sikanakkuki’ (saling merindukan, red) ini dihelat di sebuah Kedai Bau Mangga di Jl Bau Mangga, Kota Makassar, Kamis (18/4/2024) malam. Hadir dalam temu silaturahim ini sekira dua puluhan lebih alumni. Meski jumlahnya tak sesuai ekpektasi atau hanya hampir 30-an orang dari 100 alumni yang diharapkan hadir, namun terlihat yang hadir sudah memperlihatkan keterwakilan sesama alumni yang selama ini menyebar di seantero nusantara.

Alumni IKA FH UMI 92 yang hadir diantaranya datang dari Jakarta, Surabaya dan provinsi lainnya di luar Sulawesi dan berbagai kabupaten dalam Sulsel.

Baca Juga

Salah satu anggota IKA FH UMI 92 Efendi yang saat ini adalah salah satu pejabat di Kejaksaan Agung mengaku sangat bangga dan bahagia bisa berkumpul kembali dengan para saudara se almamaternya. Bahkan sosok Efendi ini yang memprakarsai dilakukannya HBH tersebut. Alasannya, karena mumpung masih suasana hari lebaran, maka dirinya yang saat ini masih berada di Makassar yang tetap menjalankan WFH (work from house) merancang pertemuan dengan rekan-rekan alumni yang masih mudik ke kampung halamannya di tanah Makassar.

“Insya Allah besok kami yang tengah mudik ke kampung kita di Makassar ini akan balik lagi ke Jakata untuk kembali bertugas pada Senin pekan depan, yang lain juga demikian. Makanya kami mencoba menggelar HBH ini untuk saling bersilaturahmi dengan saudara-saudara kami. Dan alhamdulillah, HBH yang kita gagas dua hari lalu akhirnya terealisasi juga. Meski sudah banyak rekan kami yang sudah kembali ke tempat tinggalnya di luar Sulawesi ini, namun ada juga yang masih belum kembali ke daerahnya. Makanya kami sempatkan gelar HBH ini dan alhamdulillah seru juga. Semoga lebaran tahun depan kita kembali bisa berkumpul bersama saudara-saudara kami yang sudah terpisah belasan tahun hingga puluhan tahun pasca telah jadi alumni di FH UMI, ” kata Efendi yang saat ini menjabat Kasubdit Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi pada Direktorat E Kejaksaan Agung RI.

Baca Juga :   Minimalisir Lakalantas Dikalangan Remaja, Satlantas Polres Sidrap Jaring Pelajar Langgar Lalin

Sementara itu, Ketua IKA FH UMI 92 Mansyur Makka mengaku sangat bangga bisa berkumpul dalam agenda HBH berkonsep santai ‘Sikanakkuki’ (saling merindukan) ini.

“Tak banyak yang berubah, kami tetap bersaudara kendati umur masing-masing sudah menunjukkan separuh abad. Semoga kami semua bisa kumpul dalam formasi lengkap alumni di momen berikutnya, ” kata Mansyur Makka yang melakoni profesi pengacara ini.

dibaca : 177

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top