ikut bergabung

Belasan Mahasiswa Prodi Fisioterapi UNM Magang di KONI Kota Makassar

Olahraga

Belasan Mahasiswa Prodi Fisioterapi UNM Magang di KONI Kota Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 17 mahasiswa program studi Fisioterapi Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalani program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar.

Mereka diterima langsung Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto di kantor KONI Makassar, Rabu, 24 April 2024. Mahasiswa fisioterapi ini akan menjalani program magang merdeka belajar selama dua bulan lebih.

“Selamat datang di KONI Makassar. KONI Makassar memiliki fasilitas fisioterapi yang diperuntukkan bagi atlet dan insan olahraga yang cedera. KONI Makassar merupakan satu-satunya KONI di Indonesia yang memiliki layanan fisioterapi seperti ini,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto menambahkan tugas khusus dari KONI Kota Makassar adalah melihat potensi cidera dari setiap cabang olahraga dan akan membuatkan penanganan cidera tersebut agar tidak terjadi lagi.

“Untuk melayani atlet setiap cabang olahraga akan ada dua sampai empat fisioterapi yang bertugas setiap dua pekan,” kata Ahmad Susanto lagi.

Di Universitas Negeri Makassar sendiri, fisioterapi merupakan program studi baru. Prodi ini berada di bawah binaan Fakultas ILmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK). Kampusnya berlokasi di Jalan Banta-bantaeng Makassar.

Selain fisioterapi, FIKK UNM juga membina program studi kesehatan lainnya seperti Administrasi Kesehatan dan Ilmu Gizi. (rud)

Baca Juga :   KONI Makassar Sukses Gelar Lomba Balap Motor Lantang Bangngia

dibaca : 99



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top