ikut bergabung

Adnan: “Terimakasih kepada Masyarakat dan Stakeholder Telah Membawa Gowa Terbaik 3 Nasional PPD 2024”

TROPY. Adnan Purichta Ichsan dengan tropy PPD Nasional 2024. (foto/ist)

Nasional

Adnan: “Terimakasih kepada Masyarakat dan Stakeholder Telah Membawa Gowa Terbaik 3 Nasional PPD 2024”

GOWA, UJUNGJARI.COM — Keberhasilan pembangunan sebuah daerah dibangun atas dasar kolaborasi seluruh elemen, utamanya masyarakat sebagai kunci utama gerak pembangunan.

Sinergitas yang dibangun pemerintah bersama elemen masyarakat serta stakeholder tentunya menjadi motivator sehingga perencanaan pembangunan daerah berjalan baik.

Tak heran karena sinergi ini, Pemerintah Kabupaten Gowa masuk tiga besar Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 tingkat nasional yang diikuti 416 kabupaten di Indonesia. Hasilnya Kabupaten Gowa keluar sebagai Terbaik 3 PPD Nasional dan diumumkan pada saat berlangsung Musrenbangnas yang digelar pemerintah pusat di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Atas raihan Terbaik 3 PPD Nasional itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun menyampaikan rasa syukurnya atas predikat terbaik 3 yang diraih Gowa. Selain rasa syukur, Adnan juga mengaku bangga sebab Gowa adalah satu-satunya kabupaten luar pulau Jawa yang meraih predikat terbaik dan berada di peringkat 3 dari 416 kabupaten yang masuk nominasi PPD 2024.

Rasa syukur dan bangga itu diakui Bupati Gowa sebagai hasil dari upaya dan kerja keras seluruh pihak yang ada, khususnya seluruh jajaran Bappeda sehingga Kabupaten Gowa mampu meraih predikat Terbaik 3 Nasional PPD 2024 Kategori Kabupaten.

Karena itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang telah berperan aktif dan partisipatif membantu pemerintah sehingga PPD 2024 diraih Kabupaten Gowa ini.

Baca Juga :   Gegara Reunian, Bupati Gowa Akhirnya Pakai Baju SMA

“Atasnama Pemerintah Kabupaten Gowa, saya bersama Pak Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang telah membantu dan mendukung penuh pemerintah kabupaten sehingga bisa berada pada peringkat Terbaik 3 PPD nasional ini. Dengan predikat ini berarti Pemkab Gowa dinilai mampu melakukan perencanaan pembangunan yang berkualitas, terukur dan inovatif yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat, ” papar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Penghargaan PPD 2024 diterima Bupati Gowa dari Presiden RI Joko Widodo berupa tropy dan piagam.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan juga mengatakan dalam PPD 2024 tingkat nasional ini, Pemkab Gowa mengusung inovasi Produktivitas Simultan (Proksi) Rumah Produktif dimana dalam program ini Pemkab Gowa memberikan ruang sebesar-besarnya kepada seluruh UMKM yang ada guna memaksimalkan usahanya dengan memberikan bimbingan dan pendampingan penuh kepada para pelaku usaha tersebut.

dibaca : 82

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top