ikut bergabung

Bahas Persiapan Festival Kerajaan, Raja Toraja dan Raja Gowa Bertemu

Berita

Bahas Persiapan Festival Kerajaan, Raja Toraja dan Raja Gowa Bertemu

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ketua Umum Yayasan Puang Sangalla’ (Raja Toraja) Annar Salahuddin Sampetoding bertemu dengan Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo, pertemuan yang berlangsung di salah satu restoran di Gowa tesebut dalam rangka membahas persiapan festival Raja Raja yang rencananya akan di gelar pada bulan Juli 2024 mendatang di beberapa daerah.

Annar Salahuddin Sampetoding yang merupakan cucu dari raja Toraja Puang Sangalla’ mengatakan Festival Raja-Raja nantinya menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi para Raja terbesar di Indonesia. Pasalnya selain mengundang para Raja di Indonesia, panitia juga akan mengundang Raja dari seluruh dunia untuk hadir.

“InshaAllah pada bulan juli mendatang kami akan mengundang seluruh Raja yang ada di dunia untuk bertemu di festival tersebut, makanya saya permantap persiapan acara akbar itu.” kata Annar Sampetoding.

Ketua Yayasan Tomanurung ini menambahkan, tujuan utama di gelarnya festival tersebut agar menyatukan visi misi para Raja di daerah dan dunia dalam upaya mendukung program pemerintah, acara tersebut juga di rencanakan berlangsung di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan dan akan di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan akan dihadiri Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

“Festival itu merupakan upaya bersama dalam mendukung program pemerintah yang banyak berpihak pada rakyat,” kata Annar

“Untuk Lokasi acara ada beberapa daerah nantinya seperti di Makassar, Toraja, Gowa, Luwu dan Bone. InshaAllah akan meriah dan terbesar serta paling penting akan dibuka langsung oleh pak Presiden,” tambahnya.

Baca Juga :   Optimis Maju di Pilgub Sulsel, Annar Sampetoding: Insya Allah Dukungan Parpol Cukup

Annar Salahuddin Sampetoding Melanjutkan, acara tersebut akan melibatkan ribuan orang sebagai panitia lokal dan nasional serta diperkirakan puluhan ribu orang akan hadir meramaikan festival Raja Raja tersebut.

“Kita libatkan sekitar seribu orang panitia karena prediksi kami acara tersebut akan di hadiri paling tidak di atas sepuluh ribu orang,” tutup Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia timur (DEIT) itu. (rls)

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top