ikut bergabung

Juli 2024, Balai KA Sulsel Bayarkan Ganti Rugi Lahan Jalur Kereta Api Segmen E Makassar

Foto/dok: Tim BPN Makassar melakukan peninjauan lokasi kereta api di kelurahan Untia Kec.Biringkanaya, Makassar, beberapa waktu lalu.

Makassar

Juli 2024, Balai KA Sulsel Bayarkan Ganti Rugi Lahan Jalur Kereta Api Segmen E Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan, terus mengebut progres pembebasan lahan jalur kerata api segmen E Parepare-Makassar.

Jika tak ada aral melintang, Juni 2024  panitia pembebasan lahan KA segmen E Parepare-Makassar akan menetapkan dan mengumumkan daftar nominatif termasuk penetapan harga pembebasan lahan oleh tim apresial.

“Juni nanti, sudah dilakukan taksasi harga oleh tim apresial. Untuk pembayaran lahan dilakukan Juli 2024,” kata Apriadi Kepala Seksi pada Balai Pengelola Kereta Api Sulsel.

Baca Juga

“Di Makassar, ada empat kelurahan yang masuk jalur kereta api, kelurahan Sudiang, Bulurokeng dan Untia (Kec.Biringkanaya). Dan kelurahan Bira (Kec.Tamalanrea),” ujarnya.

Camat Biringkanaya Juliaman, mengatakan, dua pekan lalu, pihak BPN Makassar telah mengumumkan / memasang gambar  bidang tanah yang akan dilintasi kereta api di kelurahan Sudiang, Bulurokeng dan Untia.

“Iya, BPN Sudah umumkan titik lokasi yang akan dilalui jalur kereta api. Ada ditempel di kantor kecamatan. Informasinya memang, bulan depan (Juni) sudah ada penetapan harga dari tim apresial,” kata Juliaman.

“Baru gambar lokasi jalur kereta api yang diumumkan. Belum adapi daftar nominatifnya. Gambar lokasi diumumkan selama 14 hari waktu sanggahan,” tambah dia.

Informasi dari BPN Makassar,  413 hektar lahan yang akan dibebaskan untuk jalur kereta api segmen E Makassar-Parepare.

Lahan tersebut berada pada empat wilayah kelurahan, yaitu kelurahan Bira kecamatan Tamalanrea, kelurahan Sudiang, Untia dan kelurahan Bulurokeng, kecamatan Biringkanaya. (drw)

Baca Juga :   Mantan Kajati R.Febriyanto kembali ke Sulsel Resmikan Masjid Baitul Adli Kejati

dibaca : 1.002



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top