ikut bergabung

Kunker Gabungan Komisi DPRD Barru ke Balikpapan

Ekonomi

Kunker Gabungan Komisi DPRD Barru ke Balikpapan

BALIKPAPAN,UJUNGJARI— Akses hubungan laut melalui kapal fery dari pelabuhan Garongkong ke wilayah Kalimantan, saat ini baru terbuka antara Barru( Garongkong) – Batulicin di Kalimantan Selatan.

Tetapi dengan adanya pemindahan Ibukota negara. Kini IKN akan menjadi magnit baru dalam pengembangan ekonomi terhadap wilayah Kalimantan. Khususnya Kaltim dan wilayah diluarnya yang akan menjadi daerah penyanggah IKN.

Kabupaten Barru merupakan.salah satu daerah penyanggah paling potensil untuk memperoleh peluang ekonomi tersebut karena memiliki pelabuhan laut yang cukup representatif dengan hadirnya Pelabuhan laut Garongkong.

Peluang inilah yang akan dijajaki pihak Gabungan Komisi DPRD Barru sehingga melakukan kunker ke Kota Balikpapan dengan menyertakan pihak Perseroda Barru dalam membuka jaringan ini

Kunker kali ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Barru Syahrul Ramdani bersama beberapa anggota legislatif yang termasuk dalam rombongan gabungan Komisi yang ada di Parlemen Barru ini.

Rombongan gabungan Komisi akan bertolak ke Balipapan Minggu(26/5/2024) dan selama tiga hari melakukan kunker dan menjajaki jaringan hubungan ekonomi antara pemerintah dan DPRD Kota Balikpapan.

Ketua Komisi I DPRD Barru Syahrul Ramdani membenarkan kunker ini. “Agenda kunker di Balikpapan yakni Kantor DPRD dan Pemkot setempat dan ada beberapa hal yang akan kita jajaki disana,” ujarnya.( Udi)

Baca Juga :   Kado Hari Jadi, Barru Raih Adipura 2022

dibaca : 1.534



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi


Populer Minggu ini

Arsip

To Top