ikut bergabung

Pangdiv 3 Kostrad Silaturrahmi dengan Pengurus FKUB Sulsel

Berita

Pangdiv 3 Kostrad Silaturrahmi dengan Pengurus FKUB Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Kunjungan Panglima Divisi 3 Kostrad, Mayjend TNI Bangun Nawoko disambut Ketua FKUB Sulsel Prof Dr Wahyuddin Naro, M.Hum beserta jajaran di Kantor FKUB Sulsel Jalan Rappocini No 221 Makassar, Senin (27/05).

Kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko didampingi oleh Asintel Kasdivif 3 Kostrad Letkol Inf Leong, dan Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Harry Eko Sutrisno.

Mengawali sambutannya Ketua FKUB Sulsel, Wahyuddin Naro memperkenalkan seluruh jajaran Pengurus FKUB Sulsel.

Menurutnya hadirnya FKUB Sulsel akan selalu membuka diri, guna menjaga kerukunan dan membangun sinergitas dengan beberapa instansi terkait, termasuk di TNI.

“FKUB Sulsel akan selalu membuka diri, membangunan sinergitas guna menjaga kerukunan antar umat beragama”, jelasnya.

Selain itu Prof Naro menyebut dalam waktu dekat akan membentuk Generasi Muda FKUB untuk lebih proaktif dalam setiap program kerja FKUB Sulsel.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan membentuk generasi muda FKUB yang terdiri dari beberapa perwakilan majelis agama, tujuannya membentu program kerja FKUB Sulsel,” terangnya.

Selain itu, jelang Pilkada serentak FKUB Sulsel akan selalu berperan dalam menjaga kestabilan berbangsa dan bernegara terutama dalam hal menjaga kerukunan umat beragama.

Menanggapi hal tersebut, Panglima Divisi (Pangdiv) 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan apresiasi atas sambutan kunjungannya di FKUB Sulsel guna membangun silaturahmi terutama dalam hal menjaga persatuan antar umat beragama.

Baca Juga :   Solusi Pengelolaan Kinerja Aset Digital dan Industrial Edge, Kunci Optimalisasi Transformasi Digital Industri

“Terima kasih banyak atas sambutannya. Di FKUB ini, mengingatkan kami seperti tinggal di asrama, dimana kita saling berbaur tanpa memandang agamanya apa”, jelas Pangdiv

Terkait menjaga persatuan bangsa, Jendral bintang dua ini menyebut pentingnya peranan penting semua pihak untuk menghindari perpecahan antarsesama anak bangsa terkhusus umat kerukunan beragama dengan hadirnya FKUB diharapkan dapat meringankan kerja TNI.

“Kami bersyukur mendapatkan dukungan dari FKUB Sulsel dalam menjaga kerukunan, ini berarti suksesnya FKUB dalam menjaga kerukunan berarti juga meringankan kerja TNI”, tambahnya.

Pengurus FKUB Sulsel yang hadir, Gede Durahman, Mallingkai Ilyas, Pdt. Adrie Massie, Pdt. Yohanis Metris, Yonggris, Darussalam Syamsuddin, Abdul Syatar, Nurman Said, dan Muhammad Ilyas.

Mengakhiri kunjungan ini, dilakukan saling memberikan cinderamata, Pangdiv 3 Kostrad dan Ketua FKUB Sulsel. (Els)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top