ikut bergabung

Setiawan Aswad Perintahkan Kadis Perindag Tata Pasar dan Rancang Centre Of Excellence Industri Kecil di Takalar

Sulsel

Setiawan Aswad Perintahkan Kadis Perindag Tata Pasar dan Rancang Centre Of Excellence Industri Kecil di Takalar

TAKALAR, UJUNGJARI–Penjabat (Pj)Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad mengunjungi Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Takalar untuk memimpin rapat progress kegiatan hingga triwulan 2 ini. Dalam rapat tersebut disamping mendengar laporan Kadis beserta jajarannya, yaitu sekretaris, para kepala bidang, dsn kasubag program, Dr. Setiawan juga minta Kadis beserta jajarannya melakukan upaya-upaya percepatan penataan pasar.

Baik mencakup kebersihan, keindahan dan keteraturan pedagang dan aktivitas jual beli di pasar. Secara khusus Pj. Bupati juga menyoroti banyaknya los dibeberapa pasar yang kosong, tidak terisi dan terawat serta bnyaknya pedagang yang tidak memanfaatkan los tersebut, bahkan berjualan dijalan-jalan sekitar pasar dan area parkir kendaraan sehingga pasar terkesan tidak optimal dimanfaatkan dan kumuh kelihatan.

Pj. Bupati Takalar juga minta dilakukan pendataan dan langkah-langkah penataan dan pengaturan untuk mengisi los dan lahan parkir oleh satgas bersama dengan OPD terkait lainnya.

Lebih lanjut Dr. Setiawan Aswat memerintahkan untuk dilakukan upaya pembersihan semua pasar minimal 1 kali dalam sebulan agar kebersihan pasar tetap terjaga.

“Untuk pengembangan industri kecil, saya minta kepada dinas perdagangan untuk dibuat perencanaan centre of excellence setidaknya industri meubel, gerabah, songkok guru dan garam pada pusat industri yg ada di Takalar. Di centre ini nanti akan dilakukan pembinaan dan pendampingan secara intens, terukur, sistematis dan berkelanjutan hingga produktivitas dan kualitas produk yang dihasilkan bisa lebih baik dan bisa menjadi branding product lokal Takalar”. Tutup Dr. Setiawan Aswad.(Jaya)

Baca Juga :   Jelang Lebaran , Penjabat Bupati Takalar serta Forkopimda Kembali Sidak Pasar

dibaca : 228



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top