ikut bergabung

Wabup Lutim Akbar Buka Acara Aksi Bersih dan Penanaman Pohon di Pantai Lemo

Berita

Wabup Lutim Akbar Buka Acara Aksi Bersih dan Penanaman Pohon di Pantai Lemo

MALILI,UJUNGJARI.COM–Pemeritah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Aksi Bersih dan Penanam Pohon sekaligus melaksanakan apel pagi dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2024.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa didampingi Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin yang dilaksanakan di Pantai Lemo, Kecamatan Burau, Minggu (09/06/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa menyampaikan apresiasinya kepada semua stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam aksi bersih dan penanaman pohon hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat yang saling bahu-membahu mensukseskan kegiatan pada hari ini. Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di sekitar di area bibir Pantai,” ujarnya.

Mochammad Akbar berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan. “Saya berharap para stakeholder dan masyarakat agar rutin melaksanakan aksi bersih Pantai demi menjaga kenyamanan pengunjung yang datang menikmati keindahan Pantai Lemo Burau kita ini,” harap Akbar.

“Tidak hanya itu, mari kita bersama-sama jadikan kegiatan ini juga sebagai momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan, memperkuat komitmen, dan mengambil tindakan nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup kita,” tandas Akbar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon Tabebuya sebanyak 300 pohon dan Ketapang sebanyak 400 pohon secara simbolis kepada masyarakat.

Baca Juga :   Dukung Net Zero Emission, Semesta Energi Services Menunjukkan Hasil Inovasi Teknologi Energi Baru Terbarukan

Turut hadir dalam kegiatan Kasatpol PP Lutim, Sekdis Damkar Lutim, Perwakilan Camat Burau, Kepala Desa Se Kecamatan Burau, Perwakilan PT CLM, Perwakilan PT Mars, Perwakilan PT.PN, KPH Angkona dan Kalaena Kepala Sekolah SDN 110 Saele, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Burau dan Relawan Wija To Burau serta Jajaran Staf DLH Lutim. (res)

dibaca : 172



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top