ikut bergabung

Mapala UMI Gelar NCC, WR III: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Makassar

Mapala UMI Gelar NCC, WR III: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) bakal menggelar kompetisi panjat tebing berskala nasional bertajuk National Climbing Competition (NCC).

Event ini akan dilaksanakan pada 1-4 Juli mendatang di Kampus UMI Makassar, Jalan Urip Sumoharjo.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI Nurfadillah Mappaselleng menyambut baik dan menyatakan dukungan atas kegiatan ini.

Diapun meminta kepada pihak penyelenggara untuk melakukan persiapan dengan baik dan maksimal agar bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Mewakili Rektor UMI, kami berharap kegiatan ini bisa sukses dan membawa nama baik bagi UMI. Berikan citra yang baik kepada peserta yang akan bertanding di UMI. Silahkan berkompetisi secara sehat,” ungkap Nurfadillah.

Dia melanjutkan, kompetisi NCC ini diharapkan mampu menambah kredit point untuk borang.

“Tentu kami sangat support karena dalam pengajuan akreditasi, salah satu poin yang menjadi perhitungan adalah prestasi mahasiswa. Kalau sudah selenggarakan kegiatan nasional, tentu akan menambah poin untuk borang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Mapala UMI Makassar, Richard M Nur Pombo menyampaikan, kompetisi panjat tebing ini rangkaian dari Milad UMI Makassar ke 70 tahun.

Diketahui, UMI genap berusia 70 tahun tepat pada pada 23 Juni 2024.
Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp70 juta, menjadi simbol dari usia UMI tahun ini.

Event ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar.

Baca Juga :   Wawali Fatmawati Bagi-bagi PMT dan Sosialisasi Stunting di Tallo

Ketua Panitia National Climbing Competition ke II Mapala UMI Makassar, Ahmad Lubis menambahkan persiapan lomba ini sudah mencapai 70 persen.
Ia memperkirakan 200 atlet akan hadir dalam NCC di Makassar.

Pendaftar diprediksi membeludak tujuh hari atau empat hari menjelang kegiatan. (rhm)

dibaca : 1.014



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top