ikut bergabung

Ngopi Bareng Jurnalis, Kapolres Toraja Utara Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Berita

Ngopi Bareng Jurnalis, Kapolres Toraja Utara Ajak Wujudkan Pilkada Damai

RANTEPAO, UJUNGJARI.COM–Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, Sabtu (6/7) lalu ngopi bareng dengan jurnalis di Kedai Cafe Maballo Rantepao. Ngopi bareng juga menghadirkan praktisi hukum Pither Ponda Barani.

Kapolres Zulanda mengatakan meskipun tensi politik mulai memanas jelang Pilkada, jurnalis hendaknya berperan aktif menyajikan berita sejuk tanpa provokatif dengan wujudkan Kantibmas yang kondusif.

Tema yang dibahas adalah Perspektif Menjaga Keamanan dan Ketertiban Menyongsong Pilkada Toraja Utara.

Zulanda membeberkan jurnalis hendaknya berperan aktif mengawal keamanan dan ketertiban Pilkada mendatang. Dukungan dan partisipasi rekan  wartawan menyajikan berita menyejukkan masyarakat.

“Kita akan menyambut Pilkada Toraja Utara 2024 dengan gembira, kontribusi jurnalis sangat penting menyebarluaskan berita dan informasi yang benar,” katanya.

Zulanda berharap para wartawan di Torut memberikan pendidikan politik baik kepada masyarakat dengan menghasilkan produk jurnalisme yang baik dan berkualitas menyosialisasikan Pilkada kepada masyarakat menghadirkan berita yang akurat, objektif, dan berimbang.

Sebelumnya Praktisi Hukum, Pither Ponda Barani mengatakan tugas bersama mengawal dan menjaga Demokrasi jelang Pilkda di Toraja Utara. Jurnalis hendaknya terus memberitakan hal yang posotif sehingga tidak menimbulkan kepanikan masyarakat

“Esensi dari Demokrasi kembali kepada kita masing-masing menjaga dan mengawal perilaku politisi wujudkan kerja politik sesuai harapan,” katanya.

Pither berharap melalui ngopi bareng Kapolres bersama wartawan hasilkan konsep dan pemahaman sama menjaga pesta demokrasi, meskipun diperlukan kontrol namun kondusifitas Toraja Utara jelang Pilkada di atas segalanya. (agus)

Baca Juga :   Diduga Edarkan Sabu, Dua Warga Gowa  Ditangkap di Toraja Utara

dibaca : 385



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top