ikut bergabung

Puluhan Tim Meriahkan Festival Bedug di Gowa

Sulsel

Puluhan Tim Meriahkan Festival Bedug di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Festival bedug dan takbiran kembali digelar Pemkab Gowa, Kamis (23/5/2019) malam di pelataran parkir Kantor Pemkab Gowa.

Event tahunan yang digelar Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial ini diikuti 68 tim dari 4 kabupaten/kota.

Ke 68 tim peserta yang ikut terdiri dari 40 tim SKPD lingkup Pemkab Gowa, 10 kelompok peserta dari kategori profesional dan 18 kelompok peserta dari kategori pemula.

Festival yang akan berlangsung selama empat hari ini mulai 23 hingga 26 Mei dibuka Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni.

Festival bedug yang sudah kedelapan kalinya digelar setiap ramadan ini menurut Wabup Rauf, para peserta yang datang dari empat kabupaten/kota ini merupakan tamu kehormatan daerah.

“Untuk kategori profesional diikuti para sanggar seni dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel sementara untuk kategori pemula diikuti para pelajar,” kata wabup.

Kadis Sosial Gowa Syamsuddin Bidol mengatakan, nilai hadiah yang dipersembahkan Pemkab Gowa dalam ajang religius ini mencapai Rp 50 juta. Masing-masing Rp 30 juta untuk pemenang pada kategori profesional dan Rp 20 juta pada kategori pemula. Hadiah uang ini juga melengkapi sejumlah hadiah-hadiah yang berasal dari sponsor sekaligus memperebutkan piala bergilir.

“Untuk malam ini yang akan tampil adalah kategori SKPD, malam kedua kategori profesional dan malam ketiga adalah kategori pemula. Untuk kategori SKPD tidak masuk ke tahap finalis,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut pemerintah dapat mengajak masyarakat untuk menyemarakkan syiar Islam sebagai media untuk melestarikan nilai budaya tradisional, dan religius di Kabupaten Gowa. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top