ikut bergabung

Mudik Lebaran, Ini Jalur Alternatif Satlantas Polres Maros

Sulsel

Mudik Lebaran, Ini Jalur Alternatif Satlantas Polres Maros

MAROS, UJUNGJARI.COM — Menjelang Idul Fitri Tahun 2019 Satuan Lalu Lintas  Polres Maros mengantisipasi kepadatan  arus lalu lintas dengan membuka jalur alternatif.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah pada wartawan mengatakan untuk menghindari kemacetan jelang mudik, Satlantas Maros membuka jalur alternatif yang bisa di lewati oleh pengguna jalan.

Menuju Makassar melewati daerah dari Batangase patung Polwan melewati kecamatan Mandai, kecamatan  Moncongloe menuju gerbang BTP Tamlanrea Kota Makasaar, dengan jarak waktu tempuh sekitar 35 menit.

Sedangkan Jalur Alternatif dari Bantimurung atau poros Bone melewati pertigaan Bantimurung, pertigaan rumbia jembatan melewati pertigaan jembatan Tanralili dan poros carangki dan sampai di perempatan  Kecamatan Moncongloe menuju gerbang BTP Tamlanrea Kota Makasaar, dengan jarak waktu tempuh sekitar 60 menit.

“Pengendara yang melintas wilayah Camba yang akan ke Makassar sudah dapat memanfaatkan jalur alternatif tanpa melintasi kota Maros,” ujar kasat Lantas.

Selain jalur tersebut tambah Kasat Lantas, juga membuka jalur alternatif dari pertigaan Bulu Bulu Coto Latimojong atau Pate’ne, melewati jalan perempatan gudang 88 tembus di pertigaan ongkoe perempatan Palisi, pertigaan Matana, perempatan bonto ulu, pertigaan Kampala, Kota Maros.

“Saya berharap dengan adanya jalur-jalur alternatif yang sudah ada ini masyarakat dapat menghindari kemacetan dan dapat bisa sampai di tujuan dengan selamat,” harap Kasat Lantas.

Selain jalur Alternatif kata Kasat juga telah dibentuk Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran 2019 disepanjang jalan Poros Provinsi. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau ingin istirahat silahkan mengunjungi Posyan dan Pospam Lebaran Polres Maros.

“Bagi pengendara yang kelelahan, ngantuk, atau ingin istirhat silahkan singga di pos pelayanan mudik yang tersebar disepenjang jalan poros trans Sulselbar.” tutup Kasat Lantas. (Askari)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top