ikut bergabung

21 Tahanan Polres Gowa Ikut Salat Id

Sulsel

21 Tahanan Polres Gowa Ikut Salat Id

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 21 orang tahanan yang mendekam di rumah tahanan mako Polres Gowa, ikut juga melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H di halaman kantor Polres Gowa, Rabu (5/6/2019).

Para tahanan ini berada di barisan atau shaf paling belakang, bergabung bersama jamaah salat Ied lainnya, yang merupakan gabungan dari personil, keluarga serta masyarakat sekitar.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga meskipun dirinya bukan muslim, namun sebagai wujud penghormatannya pada umat Islam maka Shinto menggelar salat Ied di halaman mako Polres.

Alasan kapolres menggelar salat Ied di halaman kantornya adalah memberikan kesempatan kepada para personil yang sibuk bertugas serta para tahanan agar bisa juga menjalanan salat sunnah di bulan Syawal ini.

“Salah satu hak bagi tahanan muslim adalah menunaikan ibadah salat Idul Fitri. Untuk itu, kami persilahkan mereka melaksanakan ibadah ini,” ucapnya.

Tampak para tahanan berbagai tindak pidana ini pun begitu khusyuk mendengarkan ceramah dari khatib, yang juga mendapat pengawasan ketat dari personil.

Tak hanya itu, mereka juga diberikan kesempatan bertemu dengan sanak keluarga dan kerabatnya untuk bersilaturahim usai pelaksanaan salat Ied.

“Semoga melalui momen hari yang suci ini, para tahanan dapat menjadikannya sebagai sarana untuk menjadikan pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, serta mampu menyadari kesalahan yang telah diperbuatnya,” harap Shinto. (saribulan)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top