ikut bergabung

Bupati Sidrap Ingatkan Warga Lautang Benteng Terus Jaga Hubungan Ukhuwah Islamiyah

Sulsel

Bupati Sidrap Ingatkan Warga Lautang Benteng Terus Jaga Hubungan Ukhuwah Islamiyah

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Bupati Sidrap H Dollah Mando menghadiri acara Maulid Akbar yg di laksanakan di lapangan Hamelli Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (16/11/2019) malam.

Perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW dan diisi juga tausyiah atau ceramah agama oleh Ustad KH Ma’ruf Amin,LC.

“Nabi kita Muhammad SAW, ada manusia yang paling mulia, keteladanannya mendakwahkan ajaran islam patut kita tiru. Begitupun kita saling menghargai sesama, terutama menghormati orangtua, guru dan sesama, karena itu ahlak baginda Rasulullah yang selalu ia terapkan,”ucap KH Maruf Amin dalam ceramahnya.

Turut hadir Anggota DPRD Sidrap Arifin Damis, Camat Maritengngae Arifuddin B Nombe, Kepala KUA Maritengngae, Danramil Maritengngae Kapten Inf Sukardi, Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad, Lurah Lautang Benteng Surianto, Tokoh masyarakat, serta ribuan warga Lautang Benteng.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita teladani Akhlak Rasulullah Saw dengan memperat ukhuwah Islamiyah /persaudaraan dan Ibadah kepada Allah Swt, demi terciptanya masyarakat Sipakatau, sipakaenge, Sipkalebbi di kelurahan Lautang Benteng,”Imbuh Dollah Mando.

Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi adalah meneladani sikap dan tingkah laku, terutama akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Terutama, selalu menjaga hubungan silaturahim dan ukhuwah islamaiyah antar sesama warga.

“Perayaan ini mengajarkan kita untuk meresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk mengevaluasi, meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Satu hal lagi, teruslah perbanyak Shalawat kepada junjungan nabi besar Muhammad, SAW, “pesan Bupati menutup sambutannya.

Sementara Lurah Lautang Benteng Surianto mengatakan, Maulid Akbar ini terlaksana atas sumbangsih dan kerjasama dari segenap masyarakat kelurahan lautang benteng dan di hibur oleh kelompok Qasidah Lautang Benteng.

“Terima kasih kepada seluruh warga atas kerjasamanya yang baik sehingga maulid akbar ini bisa berlangsung meriah dan sukses” Lontarnya

Surianto menambahkan, kegiatan maulid akbar ini akan kita jadikan momen tahunan nantinya untuk menyambut setiap hari kelahiran nabi Muhammad SAW. (H.Ady)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top