ikut bergabung

Usai Pungut Pajak Ilegal, Oknum Pengacara Ini Minta THM Tetap Beraktivitas

Sulsel

Usai Pungut Pajak Ilegal, Oknum Pengacara Ini Minta THM Tetap Beraktivitas

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Aktivitas Tempat Hiburan Malam (THM) di Sidrap ternyata diduga dibackup oleh oknum pengacara yang memungut dana hingga puluhan juta.

Hal itu terungkap ketika salah satu pemilik cafe berinisial HA asal Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap yang menyatakan hal tersebut, Minggu, (8/12/2019).

Dia mengatakan, ada seorang oknum yang mengaku pengacara asal Pangkajene yang dia ketahui berinisial FR mendatanginya untuk meminta sejumlah dana agar THM bisa terus beraktivitas.

“Oknum tersebut datang ke kami mengaku sebagai pengacara dan dan berperawakan masih muda dia mengaku bisa mengurus dan melobi ke aparat dan pemerintah agar THM tetap beroperasi di Sidrap tapi saya tidak percaya begitu saja, tidak tahu yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menegaskan bahwa tidak ada THM yang beroperasi lagi dan harus ditutup selama-lamanya.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat rapat forkopimda terkait hal tersebut belum lama ini.

“Sebelumnya kita sudah menyegel 19 THM yang sempat beroperasi dan kalaupun ada THM yang membandel segera lapor dan sertakan bukti, pasti kami bersama aparat penegak hukum akan tindak tegas,” ucapnya.

Terkait dengan ada pernyataan dari pemilik THM bahwa ada pungli yang diduga dilakukan oleh oknum pengacara diminta untuk segera melapor kepihak berwajib.

Pemilik kafe diminta untuk melaporkan oknum pengacara tersebut ke pihak kepolisian supaya ditindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. (Acang)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Sulsel

Kejati Sulsel Sita Kawasan Hutan Mapongka

07 Agustus 2020 - 3:53pm

Sulsel

21 Pejabat Baru Pemkab Takalar Resmi Dilantik

06 Agustus 2020 - 11:10am

Sulsel

Ipar Bupati Resmi Pimpin Disdikbud Takalar

08 Agustus 2020 - 12:00pm

Politik

Politisi Demokrat Wajib Menangkan Jagoan Partai

10 Agustus 2020 - 6:13pm

Arsip

To Top