ikut bergabung

Ini Baru Pejabat Tegas. Wabup Enrekang Semprot Kepala OPD Pemalas

Sulsel

Ini Baru Pejabat Tegas. Wabup Enrekang Semprot Kepala OPD Pemalas

LENREKANG, UJUNGJARI.COM — Sikap tegas dalam memimpin sangat dibutuhkan demi terwujudnya pemerintah yang Good Governance.

Hal tersebut, sudah diperlihatkan Wakil Bupati (Wabup) Enrekang Asman. Pasalnya, Wabup sangat kecewa dengan kinerja sejumlah bawahannya yang dinilai tidak becus dalam bekerja.

Ekspresi Sikap tegas Wabup Hasman diperlihatkan saat marah dan kecewa ketika memimpin apel siaga bencana yang gelar BPBD Enrekang di halaman kantor bupati Enrekang, Jumat (10/1/2020).

Kemarahan Wakil Bupati diakibatkan karena seper dua kepala pimpinan OPD yang mengikuti apel siaga tersebut.Pada hal,sebelumnya pihak penyelenggara apel siaga tersebut telah mengundang semua kepala pimpinan OPD lingkup pemkab setempat.

Pdahal, apel siaga tersebut sangat penting untuk membangun kesadaran masyarakat guna mencegah dan menanggulangi bencana yang berpotensi akan terjadi di daerah itu dalam menghadapai pergantiam musim.

“Yang tidak hadir apel ini hari tandanya tidak memiliki kepedulian terhadap masyarakat,”kesal Asman mantan anggota DPRD Enrekang ini.

Ia berharap, apel siaga bencana tingkat Kabupaten Enrekang yang dilaksanakan itu, jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan manifestasi kesiapan pemerintah daerah,TNI dan Polri maupun berbagai komponen masyarakat, dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana,”Kita semua menyadari,bahwa bencana alam memang tidak dapat ditolak.

Tetapi yang lebih penting adalah, bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dapak yang terjadi akibat bencana tersebut, atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana,”ujar Asman.

Untuk itu, Asman mengharapkan kepada pihak-pihak terkait dapat memberikan berbagai informasi kepada warga,khususnya kepada para kepala desa dan para camat agar selalu memberikan informasi jika terjadi bencana di wilayahnya,”Pak desa, pak camat agar diinformasikan segera jika ada bencana yang terjadi di daerah masin-masing,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama,Kepala BPBD Enrekang Abdullah Sanneng mengatakan tujuan dilakukan aopel siga tersebut untuk menghadapi dan mengantisipasi ptensi terjadinya bencana alam, baik bencana tanah longsor, angin puting beliung maun bencana banjir.

Hadir pada apel siaga bencana tersebut,Ketua DPRD,Dandim 1419 Enrekang, Kapolres Enrekang,para Kepala Perangkat Daerah, para Camat.

Sementara personil apel siaga bencana terdiri dari personil Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Satpol PP dan Damkar, TRC BPBD, TRC Dinas Kesehatan, Tagana, PMI, Pramuka. (Suka)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top