ikut bergabung

Gubernur Sulsel : Banjir Datang Karena Pohon Ditebang Sembarangan

Sulsel

Gubernur Sulsel : Banjir Datang Karena Pohon Ditebang Sembarangan

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah,Agr melakukan kunjugan ke Kabupaten Soppeng Senin (13/01/2020).

Kunjungan Orang nomor satu Provinsi Sulsel tersebut dalam rangka meninjau lokasi titik banjir yang di Madining kelurahan Attangsalo Kecamatan Marioriawa.

Banjir Marioriawa, menjadi sorotan karena ketinggian air hingga 2 meter lebih dan masih ada pemukiman penduduk yang masih tergenang banjir.

Kedatangan Gubernur Sulsel disambut oleh Sekertaris Daerah Drs. H. A. Tenri Sessu, M. Si, di dampingi Camat Marioriawa Usman Ahmad, S. Sos , di Madining.

Gubernur Sulsel mengatakan bahwa untuk mencegah banjir, sumber air ini harus di bendung supaya dapat dikendalikan kata Prof.

Namun lanjut Gubernur sebesar apapun bendungan dibikin kalau tidak bisa dikendalikan penebangan itu berat jadi saya himbau kepada warga supaya jangan seenaknya menebang pohon karena dampak dihilir membahayakan kata mantan Bupati Bantaeng dua Periode.

“Diatas menikmati hasil jagungnya kalau dibandingkan hasil yang didapatkan lebih banyak kerugiannya,”Jelas Pak Prof.

“Kasian kan kita sudah bangun jalan hancur akibat banjir,”kata Gubernur.

Sementara Sekda Soppeng H.Andi Tenrisessu pada kesempatan tersebut, meneirima apa yang diinstruksika oleh gubenur, dan meminta BPBD untuk mendata semua kerusakan akibat banjir.
Nampak hadir pimpinan DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Soppeng, para Asisten, para Pimpinan SKPD serta para Kabag. (Tono)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top