ikut bergabung

Hasil Reses DPRD Enrekang, Terbanyak Serap Aspirasi Usulan Peningkatan Infrastruktur

Sulsel

Hasil Reses DPRD Enrekang, Terbanyak Serap Aspirasi Usulan Peningkatan Infrastruktur

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Setelah 30 anggota DPRD Enrekang mengadakan reses menampung aspirasi masyarakat yang disingkat Jaring Asmara ke seluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Enrekang yang berlansung selama empat hari mulai Rabu, 8 Januri hingga Minggu 11 Januari 2020 lalu.

Dalam hasil reses tersebut,rata-rata masyarakat di 12 kecamatan itu mengusulkan peningkatan pelayanan sarana transportasi dan perbaikan ases jalan pada tahun 2021 mendatang.

“Hasil reses anggota DPRD Enrekang yang berlangsung sejak empat hari kemari,rata-rata masyarakat mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan,”kata Dedy Bahktir di Ruang tamu Gedung DPRD Enrekang, Senin (20/1/2020).

Ia mengatakan, khusus di Kecamatan Anggeraja, daerah yang kenal sebagai penghasil bawang merah para petaninya menguslkan lampu perangkap hama alat penagkap serangga seperti ngengat dan kupu-kupu bertelur dan menetaskan ulat yang merusak tanaman bawang merah para petani di daerah tersebut.

“Khusus di Anggereja,para petani bawang merah mengusulkan lampu perangkat hama,”ujar Dedy Legislator Golkar dua kali periode ini.

Menurutnya, alat ini, (lampu perangkap hama) mampu menekan pengeluaran biaya tanaman para petani bawang merah hingga 40-50 persen khusus untuk penyemprotan hama.

“Para petani yang memakai lampu perangkat ini mengaku menguragi biaya penyemprotan hingga 40-50 persen. Sebelum memakai alat ini dalam satu kali panen dilakukan penyemprotan 20 kali,sekarang tinggal 10-15 kali dalam satu kali panen,”jelas Dedy.

Baca Juga :   Zaenal Beta Sosialisasikan Perda Pengawasan dan Pengendalian Minol

Ia menambahkan,hasil rese 30 anggota DPRD Enrekang tersebut akan segera di paripurnakan dengan agenda penyampaian Pokok-pokok (Pokir) dewan kepada pihak Eksekutif untuk tahun anggaran 2021 mendatang.

“Rencana ini hari kita akan rapat paripurna penyampaian Pokok-pokok Pikiran (Pokir) dewan,”jelas Dedy. (Suka)

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top