ikut bergabung

“Assisumpungen Teppettu” IKM-ISA Sidrap Mubes ke-7. Ini Calon Kandidat Menguat

Sulsel

“Assisumpungen Teppettu” IKM-ISA Sidrap Mubes ke-7. Ini Calon Kandidat Menguat

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidrap dan Ikatan Sarjana Asal (IKM – ISA) Kabupaten Sidrap kembali akan melakukan musyarawarah besar (Mubes) untuk mencapai satu kata kesepakatan yakni “Assisumpungen Teppettu”.

Pengurus besar IKM-ISA Sidrap ini sudah memilih konsep yang terarah untuk digagas demi kemajuan Kabupaten Sidrap kedepannya.

Pihak panitia sendiri menentukan jadwalnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Januari 2020 yang bertempat di Hotel Remcy Panakkukang, tepatnya jln Boulevard Makassar, mendatang.

“Insyah Allah, akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, serta Bupati Sidrap H.Dollah Mando serta para tokoh dan warga Sidrap yang berdomisili di Makassar maupun diluar Sulsel,”ungkap Dr (C) Maryono, M. Si., Apt, Rabu (22/01/2020).

Biasanya di sapa Pak Dosen ini, Maryono juga sebagai Koordinator Steering Committe (SC) yang juga bersedia memimpin organisasi paguyuban tersebut (IKM Sidrap jika di amanahkan oleh masyarakat Sidrap.

Dia menambahkan untuk peserta yang hadir di estimasi nantinya sekitar 700 orang.

“Konsep Tema yang diangkat Mubes kali ini yakni Membangun Kampung Halaman melalui Filosofi Bugis “Assisumpungeng Teppettu”. Artinya dengan rasa persaudaraan dan kebersamaan itu jadi modal kita memajukan daerah kita ini,”ucapnya.

Selain itupula, juga tujuan Tudang Sipulung ini membangun silaturrahmi dengan warga dan menhimpung warga Sidrap yang punya potensi SDM unggul untuk menuangkan ide-ide cemerlang membantu pemerintah memajukan daerah.

“Hal terpenting, adalah menata organisasi yang lebih baik dan terorganisir, sehingga lahir pemikiran pemikiran terarah demi langgengnya organisasi ini,”lontarnya.

Rencananya, agenda Tudang Sipulung atau Perhelatan Mubes yang digelar sekali 5 tahun itu telah mengagendakan point penting yakni

1. Mengevaluasi kinerja IKM – ISA
2. Program kerja dan rekomendasi
4. Memilih dan menetapkan Ketua Umum IKM dan ISA

Logo Kabupaten Sidrap

Adapun kandidat yang mewacana ikut meramaikan posisi calon ketua umum (Caketum) yakni ;

1. Prof. Dr. Ansar Suyuti, MT (Dosen UNHAS)
2. Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M. Si (Dosen UNHAS)
3. Dr. (C) Maryono, M. Si., Apt. (Dosen UNM)
3. Dr. (C) H. Mahmud Lakaiya, ST. MT. (Pengusaha)
4. Dr. Syamsul Bahri., S. Farm., M. Kes. (Dosen UPRI)
5. Sabariah, S.PSi., M. Pd (Asesor BAN PAUD)
6. H. Zulkifli Zain, SH (Anggota DPRD SulSel)
7. H. Syaharuddin Alrif, S. IP., MM (Wakil Ketua DPRD SulSel). (Irwan)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top