ikut bergabung

Mantap, Satpol PP Bekuk Pencuri Helm yang Meresahkan di Kantor Gubernur

Makassar

Mantap, Satpol PP Bekuk Pencuri Helm yang Meresahkan di Kantor Gubernur

 

MAKASSAR, UJUNGJARI— Seluruh staf dan pegawai Kantor Gubernur Sulsel kini bisa legah dan tak khawatir lagi helm mereka yang melengket di kendaraannya hilang. Apa pasal? Pelaku yang selama ini selalu mencuri helm telah dibekuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Sulsel, Jumat (7/2/2020).

Pembekukan dilakukan oleh petugas Satpol PP atas nama Juned yang sebelumnya memantau CCTV. Pelaku yang bernama Adianto,30, ini memang hari itu hendak melakukan aksinya. Namun, baru hendak mengambil helm salah satu kendaraan yang parkir di Kantor Gubernur Sulsel tersebut, sontak salah seorang petugas Satpol PP menangkap Adianto.

Melihat aksi tersebut, warga dan staf serta pegawai Kantor Gubernur tak terbendung untuk melakukan penghakiman terhadap pelaku tersebut. Tak ayal, Adianto harus menderita babak belur.

Kepala Satpol PP Provinsi Sulsel Drs Mujiono yang didampingi Kabid Trantib Sultan Rakib membenarkan kejadian tersebut.

“Akhirnya kami dari Satpol PP mampu membekuk pencuri helm yang selama ini dilaporkan terus oleh pegawai,” ujar Mujiono.

Adianto didepan satpol PP mengaku telah berkali kali mencuri helm. “Dan memang di CCTV kami melihat jelas itu itu saja (Adianto) yang mencuri helm ,” tambah Mujiono.

Sebelum pengeroyokan terhadap Adianto bertambah parah, Satpol PP Sulsel langsung melaporkan hal ini ke Polsek Mamajang untuk diproses secara lanjut.

Sekadar diketahui, beberapa pekan ini sering kehilangan helm tapi terpantau lewat CCTV. Atas rekaman CCTV ini maka terangkum ciri-ciri dan motor pencuri tersebut. Maka, padaJumat pukul 8.51 WITA 7 peb 2020 salah seorang anggota satpol PP Juned melihat ciri tersebut yang dilihat lewat CCTV.

“Kami juga melihat bukti dari HP pelaku banyak meminta dan memesan helm dari sejumlah nomor HP,” ujar Mujiono.

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

To Top