ikut bergabung

24 Jam RS Nemal Standby Menerima Pasien Suspect Covid-19

Sulsel

24 Jam RS Nemal Standby Menerima Pasien Suspect Covid-19

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Menindaklanjuti laju pandemi Covid 19 di Kabupaten Sidrap, Jumat, 3 April 2020 Pemkab Sidrap yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Sudirman Bungi mengadakan pertemuan dengan petugas medis dan tim TGC Covid-19 di Rumah Sakit Nene Mallomo Sidrap yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sidrap dr H. Irwansyah dan direktur RS Arifin Nu’mang

Sidrap harus proaktif dan berhati-hati dibandingkan dengan daerah lain karena sudah mempunyai 3 pasien positif Covid-19 yang mempunyai riwayat perjalanan umrah. Pada saat jamaah kembali ke Sidrap sudah ada beberapa yang kontak dengan orang lain terutama keluarga sehingga otomatis kapan saja kami semua siap memberikan pelayanan kesehatan ” Ujar Sudirman Bungi.

Selain itu, Kadis kesehatan sidrap dr H. Irwansyah menjelaskan secara rinci kondisi pandemi covid-19 se sulawesi selatan terutama daerah sidrap dan mengharapkan tidak ada lagi tambahan pasien asal Sidrap.

Setelah mendengarkan sambutan dan arahan dari Sekda dan Kadis Kesehatan Sidrap, seluruh petugas RS Nemal mulai dari pihak manajemen yang dihadiri oleh Direktur beserta jajarannya, komite medik yang dihadiri dokter spesialis penyakit dalam, spesialis radiologi dan spesialis jiwa beserta dokter umum lainnya, perawat isolasi dan tim covid-19 RS Nemal menyatakan dengan tegas dan semangat untuk siap melayani pasien covid-19 24 jam.

Bahkan jauh sebelum ada arahan pemerintah RS Nemal dengan segala keterbatasannya telah menerima beberapa pasien covid-19. (Wan)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top