ikut bergabung

2020, Pemprov Fokus Peningkatan SDM Berkualitas dan Infrastruktur

Berita

2020, Pemprov Fokus Peningkatan SDM Berkualitas dan Infrastruktur

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemprov Sulsel menitikberatkan peningkatan kualitas SDM dan pembangunan infrastruktur untuk Mendukung Ekonomi Berkualitas pada 2021 mendatang.

Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin, 20 April 2020, program yang ingin dicapai itu jadi pembahasan langsung Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Pelaksanaan Musrenbang, kata Nurdin Abdullah, diharapkan tersusun program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel yang berkeadilan. Sekaligus mengurangi ketimpangan baik pendapatan antara masyarakat maupun antara wilayah.

Untuk mencapai pembangunan daerah tersebut, maka ditetapkan enam prioritas pembangunan yang dituangkan dalam RKPD tahun 2021. Pertama, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing. Kedua, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur wilayah untuk akselerasi pertumbuhan.

Ketiga, percepatan pertumbuhan ekonomi dan transformasi ekonomi. Keempat, mengurangi ketimpangan pendapatan masyarakat. Kelima, meningkatkan nilai tambah komoditas unggulan, dan keenam, pemantapan reformasi birokrasi.

“Untuk mewujudkan program pembangunan Sulsel, maka secara makro target pembangunan tahun 2021 adalah diperlukan dukungan dari seluruh stakeholder pembangunan dan sinkronisasi pembangunan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota,” jelasnya.

Ia menekankan, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas, dan mendorong percepatan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat, maka dilakukan berbagai hal. Pertama, melakukan upaya-upaya strategis dan inovatif untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, karena dengan hanya tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif, pembangunan dapat dicapai dengan baik dan berkualitas.

Baca Juga :   Pemprov Sulsel - Garuda Indonesia Jajaki Kerjasama Bangkitkan Ekonomi

Kedua, melakukan penguatan pembangunan infrastruktur secara merata, serta yang mampu mendorong sektor-sektor unggulan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dan ketiga, meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas antara seluruh komponen. (Rahma Amri)

dibaca : 0



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top