ikut bergabung

BPK Temukan Kesalahan Penganggaran Pemkab Takalar Rp6 M

Gazali Mahmud

Sulsel

BPK Temukan Kesalahan Penganggaran Pemkab Takalar Rp6 M

 

TAKALAR, UJUNGJARI–Upaya dan berbagai kiat yang dilakukan pemkab Takalar untuk meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) nampaknya sulit untuk terwujud ditahun 2020 ini.

Hal tersebut terlihat setelah BPK menemukan kesalahan penganggaran yang didominiasi oleh seluruh kecamatan dan beberapa organisasi perangkat daerah lainnya lingkup pemkab Takalar.

” Iya ada beherapa OPD dan seluruh kecamatan ditemukan oleh BPK ada kesalahan penganggaran 2019 lalu, itu karena perencanaannya yang salah tahun 2018 lalu,” Kata kepala BPKD Takalar, Gazali Mahmud, Jumat (23/5/2020).

Berdasarkan surat temuan dari BPK kesalahan anggaran tahun 2019 lalu sebanyak Rp 6. 103. 622. 400 dan saat ini pemkab Takalar tengah melakukan perbaikan.

Kesalahan anggaran tahun 2019 lalu, selain didominasi oleh sembilan Camat, sejumlah kesalahan penganggaran berupa belanja barang yang diserahkan kemasyarakat dan belanja modal jalur irigasi dan jaringan.

” Kami selaku pejabat baru dikeuangan juga pusing, dan kesalahan penganggaran ini dilakukan pejabat lama dikeuangan,” Tandas Gazali. (Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top