ikut bergabung

Meski Aman, Dishub Parepare Tetap Monitoring Pelabuhan Nusantara Jelang Lebaran

Sulsel

Meski Aman, Dishub Parepare Tetap Monitoring Pelabuhan Nusantara Jelang Lebaran

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441H / 2020M, terlihat aktifitas transfortasi laut di pelabuhan Nusantara Kota Parepare berlangsung Aman dan Terkendali pada Kamis (21/05/2020).

Kapal Motor (KM) Queen Soya berlabuh di pelabuhan Nusantara Kota Parepare membawa penumpang sebanyak 95 orang dari Samarinda Kalimantan Timur itu tiba Kamis siang jelang sore.

Pantauan Tim Gugus Tugas Terpadu kota parepare di pelabuhan guna menginflementasikan surat edaran Dirjen perhubungan laut nomor SE 21 Tahun 2020 tentang petunjuk operasional transfortasi laut.

Bentuk yang dilakukan adalah pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan juga menjalankan protokol kesehatan bersama dengan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dan peningkatan pengawasannya.

Menurut Plt Kepala Dinas Perhubungan kota parepare. HM.Iskandar Nusu. “Pendataan Penumpang KM.Queen Soya yang tiba di Pelabuhan Nusantara dari Samarinda sebanyak 95 orang.

Dan seluruh penumpang  yang dimuat itu sudah dilakulan Rapid Tes sesuai standar kesehatan dan kapal KM Queen Soya memenuhi syarat berlayar sesuai SE Kemenhub RI.”

Pergerakan orang pada penumpang KM Queen Soya berlabu di dermaga pelabuhan Nusantara parepare itu menurun deraktis jumlah penumpang orang dari tahun sebelumnya pasca SE menhub RI. (Mup)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top