ikut bergabung

Abaikan Permintaan Dewan, Penderita Lumpu di Tamalanrea Gigit Jari

ilustrasi

Makassar

Abaikan Permintaan Dewan, Penderita Lumpu di Tamalanrea Gigit Jari

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Meski Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Gerindra, Hj Nunung Dasniar, sudah meminta kepada pemerintah kecamatan Tamalanrea, untuk mengusulkan nama penderita lumpu, Iswan (43), warga RW 01 Jalan Bung kelurahan Tamalanrea Jaya, sebagai penerima BLT dan BST, ternyata tak digubris.

Hingga saat ini, Iswan belum juga terdaftar sebagai penerima BLT maupun BST. Hanya ada bantuan paket sembako.

Menurut Kamaruddin alias Ateng, keluarga Iswan, sampai saat ini, Iswan, belum juga terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) maupun bantuan sosial tunai (BST).

Hanya ada bantuan paket sembako. Padahal, lanjut Ateng, Iswan sangat membutuhkan BLT dan BST untuk memenuhi kebutuhan hari harinya termasuk untuk biaya pengobatan.

“Sudah lamami Haji Nunung telpon pak lurah dan pak Camat. Tapi saya heran juga, kenapa sampai sekarang Iswan belum juga didaftarkan sebagai penerima BLT atau BST,” ujar Ateng, Sabtu (23/5).

“Kalau paket sembako adaji, tapi BLT dan BST belum ada. Gayanaji camat lurah, gayanaji ngaseng,” Ateng kecewa.

Sementara Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso, mengatakan bahwa, semua data penerima BLT maupun BST bukan data dari kelurahan. Tapi data penerima itu langsung dari Dinas Sosial (BLT) dan Kantor Pos Indonesia (BST).

“Suruhki Ibu Nunung langsung ke Dinsos Makassar, kalau mauki terdaftar untuk dapat BLT. Nanti Dinsos Kota Makassar mengusulkan ke Kementrian Sosial di pusat,” tulis Salman via WA ke Ujungjari.com.  (drw)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top