ikut bergabung

Hari Raya Idul Fitri, Momentum Terbaik Hadapi The New Normal

Berita

Hari Raya Idul Fitri, Momentum Terbaik Hadapi The New Normal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pengurus Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) Orwil Sulawesi Selatan menyampaikan selamat merayakan kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada segenap umat muslim yang ada di Indonesia dan di Sulawesi Selatan pada khususnya.

Ketua MASIKA ICMI Sulsel, Ardiansyah S Pawinru mengatakan, pandemi Covid-19 memang membuat puasa dan lebaran tahun ini berbeda.

Pandemi ini merupakan ujian bagi kita umat muslim di seluruh dunia, bagaimana tidak, mesjid mesjid tutup, Tarwih, sholat jumat, buka puasa bersama dan segala ritual keagamaan hanya bisandilaksanakan dirumah.

“Bahkan jika menyaksikan bagaimana Masjidil Haram di Mekkah dan Masijd Nabawa di Madinah yang biasanya ramai dengan jamaah harus tutup sementara karena pandemi Covid ini,” katanya, Sabtu (23/5).

Ia pun mengungkapkan, kini wacana “New Normal” mengemuka sebagai kehidupan pasca Covid kedepan.

Sejatinya The New Normal sendiri adalah sebuah istilah dalam bisnis dan ekonomi yang merujuk kepada kondisi-kondisi keuangan usai krisis keuangan 2007-2008, resesi global 2008–2012.

Dan kini di pandemi COVID-19 para pengamat dan banyak masyarakat dunia memprediksi akan pola hidup baru yang disebut The New Normal, yang secara tersirat bermakna bahwa suatu hal yang sebelumnya dianggap abnormal menjadi pola yang biasa dan normal.

Sekretaris MASIKA ICMI Sulsel, Erwin Saputra menambahkan, pada momentum kemenangan Syawal yang berbeda kali ini, MASIKA ICMI Sulsel pun menyerukan agar umat muslim tetap menjaga relasi sosial kita yang sedang diterpa banyak ujian dan masalah ini sebagai perwujudan beberapa nilai Ramadhan kita yakni berbagi dan sabar.

“Kita berharap perayaan Idul Fitri 1441 H menjadi momentum baik bagi kita umat Islam menghadapi hidup the New Normal kedepan,” ungkapnya. (**)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top