ikut bergabung

Corona di Enrekang Meningkat Siknifikan, Terbanyak di Kecamatan Alla

Sulsel

Corona di Enrekang Meningkat Siknifikan, Terbanyak di Kecamatan Alla

ENREKANG, UJUNGJARI.COM –Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang melaui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik merilis data persebaran kasus positif virus corona di Bumi Massenrempulu yang tersebar di 12 kecamatan hingga Rabu 27 Mei 2020 Pukul 19.00 Wita.

Tercatat, dari 12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Enrekang,jumlah kasusus positif corona terbanyak di Kecamatan Alla dengan jumlah 5 orang (4 orang di Sudu dan 1 orang di Kalosi).

Disusul terbanyak kedua dan ketiga, kecamatan Maiwa dengan jumlah 4 kasus dan Enrekang Kota 2 kasus positif. Sementara Kecamatan Anggeraj juga dua kasus positif corona.

Sehingga jumlah keseluruhan positif terkonfirmasi positif corona Covid-19 didaerah itu sebanyak 13 orang meningkat siknifikan dibanding hari-hari sebelumnya yang hanya 8 kasus.

Dari 13 kasus positif corona, 2 diantaranya meninggal dunia 8 sementara dirawat dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Sementara, ODP (Orang Dalam Pemantauan) total sebanyak 281 orang,208 selesai pemantauan, 3 dirawat danm 10 orang sementara dalam pemantaun dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 14 orang, sehat 12 dan meninggal 1 orang.

“Melihat data resmi dari tim GT Covid-19 Kabupaten Enrekang,Rabu 27 Mei 2020 Pukul 19.00 Wita. Penyebaran virus coran di daerah kita (Enrekang) meningkat drastis. Hanya dalam satu minggu terahir ini bertabah sebanyak 5 kasus,” ungkap Lubis Kabid Humas Kominfo Enrekang, Kamis (28/05/2020).

Terpisah, Sutrisno Juru bicara (Jubir) tim GT Covid-19 Enrekang membenarkan persebaran kasus virus menakutkan ini di Kabupaten Enrekang meningkat siknifikan.

Untuk itu, ia (Sutrisno) meminta masyarakat setempat baik tim media maupun warga sipil untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri Physical distancing atau jaga jarak dan memaki masker jika keluar dari rumah.

“Mari kita ikuti prokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Insya Allah kita aman dari virus sepanjang kita juga mengikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),”tutur Sutrisno.

Sebelumnya,Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang bertambah sebanyak lima orang hari ini, Rabu (27/5/2020).

Penambahan ke lima pasien positif Covid-19 bersal dari dua kecamatan yakni kecamatan Maiwa dan Kecamtan Alla.

Dua orang dari Sudu Kelurahan Kambiolangi,Kecamatan Alla jenis kelamin laki-laki dengan inisial R (42) dan RA (6).

Sementara tiga orang asal kecamatan Maiwa semuanya jenis kelamin perempuan dengan inisial SH (27), S (47) dan F (31).

“Hari ini ada penambahan lima pasien positif baru berdasarkan hasil swab test,tiga dari Kecamatan Maiwa dan dua Kecamatan Alla’,” kata Sutrisno Jubir GT Covid-19 Enrekang.

Menurutnya,dari lima pasien positif tersebut dua diantaranya warga sipil ber KTP Kelurahan Kambiolangi merupakan ayah dan anak. Sementara tiga lainya itu adalah tenaga kesehatan yang bertugas di Kecamatan Maiwa.

“Tiga Nakes dari Puskesmas Maiwa dan dua lainnya adalah warga sipil statusnya ayah dan anak dari Kecamatan Alla’,”ungkap Sutrisno.

Sutrisno mengtakan, ke lima pasien tersebut sedang dirujuk ke Kota Makssar untuk menjali masa isolasi.

“Meraka sedang dirujuk ke Makssar,” ujarnya.

Dengan bertambahnya lima kasusu tersebut,kita kasusus virus yang mematikan ini meningkat signifikan dari delapan kasusu menjadi
tiga belas kasusus. (Suka)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top