ikut bergabung

Pimpin Apel, Bupati Soppeng Berterima Kasih kepada Satgas Covid-19

HA Kaswadi Razak

Sulsel

Pimpin Apel, Bupati Soppeng Berterima Kasih kepada Satgas Covid-19

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak memberi apresiasi kepada seluruh anggota satgas Covid-19 yang telah bekerja maksimal selama dua bulan menjaga perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran korona.

Ia mengatakan satgas telah menunjukkan dedikasinya secara ikhlas bekerja mencegah penyebaran virus korona sekalipun harus meninggalkan keluarga untuk sementara waktu.

Apresiasi itu disampaikan Bupati saat memimpin apel bersama satgas Covid-19 di halaman kantor Bupati Soppeng, Jumat (29/5) malam. Apel dihadiri seluruh anggota Forkominda dan pejabat lingkup pemkab Soppeng.

“Apel ini baru pertama kita laksanakan dalam keadaan seperti ini. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh para satgas penanganan Covid-19 karena kurun waktu dua ulan lebih kita bekerja penuh, tanggung jawab serta keikhlasan di saat bangsa kita menghadapi suatu suasana yang sangat luar biasa ini,” katanya.

Bupati mengatakan dalam suasana ketidakpastian ini patut disyukuri tingginya sikap kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan pemerintah dan masyarakat Soppeng.

“Kami merasa sangat bangga melihat kinerja dan bimbingan serta petunjuk Forkopimda, di mana kita bekerja dengan keyakinan dan prinsip yang sama,” katanya.

Bupati juga menyinggung rencana penerapan new normal dengan suasana yang baru. Ia mengatakan pemkab Soppeng sementara mengatur SOP-nya.

Bupati menambahkan pihaknya sudah menguji swab terhadap 1000 lebih orang dan melakukan pemetaan riwayat kontak terutama pendatang dan sampel acak 10 orang per desa. Puluhan orang juga dikarantina di Hotel Delta Ompo setelah menjalani pemeriksaan melalui rapid test.

“Insya Allah ke depan kita akan memberi tanda ke wilayah yang pernah ada kasus agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati,” katanya. (**)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top